Jumat, 5 Juni 2020

Sebelum Hilang di Sekitar Danau Kaco, Ternyata Al Mughoni Sempat Merajuk dan Ingin Pulang Duluan


Kamis, 02 Januari 2020 | 12:52:05 WIB


Warga saat melakukan pencarian terhadap salah seorang pengunjung yang hilang di kawasan objek wisata Danau Kaco, Kerinci
Warga saat melakukan pencarian terhadap salah seorang pengunjung yang hilang di kawasan objek wisata Danau Kaco, Kerinci / metrojambi.com

KERINCI - Hingga Kamis siang (02/12/2019) sekitar pukul 12.25 WIB tim gabungan dari BPBD Kerinci, Polri dan TNI bersama dengan masyarakat masih melakukan pencarian Al Mughoni (18), salah seorang warga RT 03 Karya Bakti Dusun Rawa Inum Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh yang hilang di hutan sekitaran objek wisata Danau Kaco.

Siswa di SMAN 2 Sungai Penuh ini berangkat ke Danau Kaco, pada Rabu (1/1) kemarin bersama tiga orang temannya. Namun dalam perjalanan pulang dari Danau Kaco, Al Mughoni yang berjalan lebih dulu.

Namun sesampai di gerbang masuk danau Kaco Al Mughoni tidak diketahui keberadaannya, atas kejadian itu temannya atas nama Debi langsung melapor ke warga Desa Lempur.

Sesampainya di gerbang masuk danau kaco, temannya tidak mendapati survivor di gerbang masuk. Pada waktu itu juga, temanya langsung melapor ke warga Desa Lempur.

Ketua Lembaga Adat Lekuk 50 Tumbi, Darmawansah menjelaskan hingga saat ini proses pencarian terus dilaksanakan, sejumlah pihak dari Kepolisian dan Tim SAR ikut turun membantu pencarian.

"Sampai saat ini belum ditemukan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari rekan Al Maghoni, lanjut Darmawansah korban hilang Al Maghoni pada saat kejadian tengah merajuk kepada temannya dan memilih jalan duluan pulang dari lokasi objek wisata Danau Kaco.

"Sesampai diparkiran teman korban mendapati motor korban masih terparkir, besar kemungkinan dia nyasar," katanya.

Saat ini, ditambahkannya proses pencarian terus dilaksanakan, penyisiran dilaksanakan di sekitar hutan Danau Kaco. Pencarian telah dilaksanakan sejak Kamis malam (2/1) hingga hari ini.

"Pencarian sudah dilkukan bahkan sampai ke Sungai Manjuto, namun belum juga ditemukan," katanya.

Dikatakannya, sejumlah relawan dan aparat terkait masih bertahan dilokasi dan melakukan pencarian terhadap Al Maghoni Warga Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

"Ini jadi pelajaran, kedepan jika ingin mengunjungi objek wisata seperti itu, baiknya pakai pemandu. Agar permasalahan kesasar tidak terjadi lagi," pintanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kerinci, Darifus membenarkan adanya informasi orang hilang di Danau Kaco. Usaha pencarian dilaksanakan dikoordinir BPBD Sungai Penuh.

"Kita hanya membantu proses pencarian saja," singkatnya.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto melalui Kapolsek Gunung Raya IPTU Hustoto membenarkan terkait adanya warga hilang di wilayah hukum Polsek Gunung Raya.

"Iya,setelah kita dapat informasi dari masyarakat kemarin, kita langsung turun kelokasi bersama masyarakat.Dan sekarang tim SAR juga udah turun," kata Kapolsek.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments