Jumat, 5 Juni 2020

Baru Dipasang di Sungai Penuh, Baliho Cagub Cek Endra Kini Ditutup Baliho Pemkot Sungai Penuh


Kamis, 02 Januari 2020 | 16:38:17 WIB


Baliho Cagub Cek Endra Kini Ditutup Baliho Pemkot Sungai Penuh
Baliho Cagub Cek Endra Kini Ditutup Baliho Pemkot Sungai Penuh / istimewa

SUNGAIPENUH-Baliho milik Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Jambi, H Cek Endra yang terpasang di sebelah kantor Camat Sungai Penuh yang baru beberapa hari dipasang kini ditutup menggunakan baliho milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh.

Menurut keterangan salah seorang relawan Bacalon Gubernur Jambi, H Cek Endra, Dianda, baliho tersebut sudah terpasang dari Desember 2019 yang lalu dan pada bulan Januari 2020 akan dilakukan perpanjangan kontrak.

"Ya kita sudah membuat surat perjanjian perpanjangan kontrak dengan pemilik billboard yakni PT Wahyu untuk pemasangan baliho di samping kantor camat Sungai Penuh," kata Dianda.

Dia mengatakan adapun isi perjanjian dalam perpanjangan kontrak ini jangka waktu pemasangan billboard selama satu bulan sejak visual baliho pertama kali dipasang yakni 1 Januari sampai dengan 30 Januari 2020.

"Jangka waktu sewa bisa diperpanjang dengan ketentuan selambat - lambatnya satu minggu sebelum masa kontak habis," sebutnya.

Kedua belah pihak juga sudah menyepakati harga kontrak sewa lokasi tersebut sebesar Rp 10 juta.

"Uang sewanya sudah ditransfer ke pemilik reklame tersebut," jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian tersebut. Kita sebagai Relawan Cek Endra sangat menyayangkan atas kejadian yang terjadi pada salah satu baliho milik Cek Endra, yang diturunkan paksa oleh Pemkot Sungai Penuh. Sebagai pihak penyewa kita telah melaksanakan semua prosedur sehingga kita diizinkan memakai reklame yang ada di depan kantor Camat Sungai Penuh," cetusnya.

Menurut Dianda, perusahaan pengelola reklame juga telah meminta konfirmasi kepada Pemkot Sungai Penuh, namun Pemkot tidak bisa bertanggung jawab atas kejadian itu.
"Pihak perusahaan sudah menghubungi pihak Pemkot.

Namun jawaban dari pihak pemkot tidak tau adonyo baliho Pemkot yang dipasang disana. Tapi kita sebagai tim merasa aneh dengan jawaban Pemkot," pungkasnya. Sementara itu, pihak Pemkot Sungai Penuh, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait dengan adanya permasalahan ini.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments