Rabu, 23 September 2020

Pelajar SMPN 8 dan SMPN 25 Raih Prestasi di Sumsel


Senin, 06 Januari 2020 | 10:15:34 WIB


Pelajar asal SMPN 8 dan SMPN 25 Kota Jambi saat menerima medali dalam kejuaraan pencak silat dan taekwondo
Pelajar asal SMPN 8 dan SMPN 25 Kota Jambi saat menerima medali dalam kejuaraan pencak silat dan taekwondo / cr2/metrojambi.com

JAMBI - Atlet pencak silat pelajar asal Jambi kembali mengharumkan nama sekolahd usai meraih prestasi di ajang Kejuaraan Daerah Pencak Silat HIMSSI GP yang digelar di Provinsi Sumatera Selatan, 28 Desember hingga 1 Januari 2020.

Kontinen Jambi yang mengikuti kejuaran tersebut berasal dari beberapa sekolah di Jambi. Mereka yang berhasil meraih prestasi diantaranya pelajar asal SMPN 8 dan SMPN 25 Kota Jambi.

Kepala SMPN 8 Kota Jambi, Germilasmawani menyebutkan, di kejuaraan ini siswanya berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Germi sapaan akrabnya mengaku sangat bersyukur siswanya bisa memperoleh prestasi di awal tahun ini.

"Alhamdulillah SMP 8 Kota Jambi mendapatkan 1 perak dan 2 perunggu di Kejuaraan Daerah pencak silat HIMSSI GP di Sumsel," ujarnya Jumat (03/01/2020).

Dikatakannya, ekstrakurikuler silat di SMPN 8 Kota Jambi, baru sekitar dua semester ini diadakan. "Untuk pertandingan tingkat nasional dalam kegiatan O2SN Silat selalu ada. Pelatihnya kita datangkan dari luar sekolah, karena guru kita di sekolah tidak ada yang memiliki latar belakang silat," ungkapnya.

Germi sangat bangga dan mendukung prestasi yang diraih anak didiknya. Selain itu, ia berharap siswanya dapat mengikuti pertandingan silat tersebut di setiap kesempatan.

"Mudah-mudahan siswa SMPN 8 Kota Jambi dapat terus mengikuti pertandingan silat dimana saja dan bisa meraih juara yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, pelajar SMPN 25 Kota Jambi berhasil meraih 1 medali emas dalam kejuaraan tersebut.Wakil Kesiswaan SMPN 25 Kota Jambi, Siti Fatimah mengatakan, selain meraih emas di Kejuaraan Daerah HIMSSI Sumsel, siswanya juga mendapatkan emas di Kejuaraan Taekwondo.

Menurut Siti, dengan adanya prestasi dari bidang olahraga raga yaitu pencak silat dan taekwondo di awal tahun ini dapat lebih memotivasi siswa dan guru untuk menjadi yang terbaik. "Saya berharap selain prestasi dibidang non akademik, siswa juga dapat berprestasi dibidang akademik sampai tingkat internasional," harapnya. 


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments