Selasa, 29 September 2020

Dua Calon Gubernur Gencar Turun, H Bakri-Cek Endra Unjuk Kekuatan Dalam Sepekan Terakhir


Sabtu, 11 Januari 2020 | 12:19:16 WIB


H Bakri bersama Cek Endra
H Bakri bersama Cek Endra / ist

 

JAMBI -Dua bakal calon Gubernur Jambi H. Bakri Vs Cek Endra unjuk kekuatan dalam sepekan terakhir. Dua bakal calon Gubernur Jambi yang dinilai serius maju di Pilkada Gubernur 2020 gencar sosialisasi dan menggalang dukungan dari tokoh politik dan masyarakat. 
 
H Bakri gencar melakukan roadshows di 11 kabupaten/kota Provinsi Jambi. Untuk tahap awal mesin politik PAN gencar turun bersama anggota DPR-RI. Bahkan, bupati terpilih dan bakal calon bupati/walikota dari PAN juga gencar mensosialisasikan calon gubernur dari Jambi wilayah Timur. 
 
Seperti,  Bupati Kerinci Adirozal yang menyanjung kinerja  H. Bakri di Festival Danau Kerinci dan memperkenalkan H. Bakri di pertemuan jamuan makan malam di rumah dinas bupati. Lalu, Bupati Bungo Mashuri yang pasang badan memenangkan H. Bakri dan juga memperkenalkan H. Bakri pada masyarakat Bungo.  
 
Lima anggota DPRD Kerinci juga turun bersama dengan H. Bakri di dapilnya masing-masing. Sama dilakukan anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria di Kerinci mudik dan tengah. 
Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno juga terlihat turun bersama beberapa waktu lalu.
 
Masnah terang - terangan ingin menjodohkan H. Bakri dan Abdullah Sani berpasangan. Sedangkan, Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno turun bersama H. Bakri di Muaro Jambi. 
 
Demikian juga di Batanghari, ketua DPRD dan anggota DPRD turun bersama H. Bakri di Batanghari. Tidak ketinggalan pula, dua jago PAN di Pilbup Batanghari Hafiz Fatah dan Mahdan juga turun mensosialisasikan H. Bakri. 
 
Bahkan,  H. Bakri juga gencar sosialisasi di basis Cek Endra di Sarolangun.  Mesin PAN di Sarolangun dengan anggota DPRD, kader PAN juga gencar mensosialisasikan H. Bakri melalui program pro rakyat yang telah diperjuangkan H. Bakri di Sarolangun.  
 
Demikian pula sebaliknya dengan Cek Endra,  Cek Endra juga gencar melakukan sosialisasi. Cek Endra juga mendapatkan dukungan dari Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib,  Wakil Walikota Sungai Penuh Zulhelmi dan mantan Bupati Bungo Sudirman Zaini. 
 
Pemerhati politik Provinsi Jambi Heldi Efendi mengungkapkan,  dua bakal calon Gubernur ini dinilainya serius maju di Pilgub Jambi. Sebab,  keduanya besar peluang untuk mendapatkan partai pengusung. 
 
"Yang jelas ada partai adalah H. Bakri dengan PANnya, Cek Endra dilihat situasi memiliki peluang besar bersama Golkar," ujarnya.
 
"Keduanya boleh dikatakan sudah punya modal untuk maju di Pilgub,  PAN dan Golkar sama-sama 7 kursi dan tidak begitu berat dibandingkan dengan bakal calon lainnya untuk mendapatkan partai tambahan," ujarnya.

Penulis: dedi
Editor: Ikbal ferdiyal


TAGS:


comments