Senin, 28 September 2020

Peneliti Indobarometer: Belum Semua Calon Bisa Maju di Pilgub, Yang Ada Partai Baru H Bakri


Sabtu, 11 Januari 2020 | 16:46:36 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok

 

JAMBI -Peta politik Pilgub Jambi terus bergulir. Sejumlah bakal calon Gubernur bermanuver memperlihatkan pasangannya di Pilgub Jambi. 
 
Sebelumnya, Cek Endra-Sukandar, Fasha-AJB dan baru-baru ini muncul Al Haris-Abdullah Sani.  Demikian pula dengan Fachrori Umar. 
 
Calon Incumbent ini melalui timnya bermanuver memasangkan Fachrori dengan sejumlah nama yang muncul akan maju di Pilgub.  
 
Pengamat Politik Provinsi Jambi dari indobarometer, Hadi Suprapto Rusli mengungkapkan, manuver politik yang dilakukan oleh para bakal calon Gubernur dinilainya belum bisa dipastikan akan maju dan berpasangan di Pilgub nanti.
 
"Saya melihat para bakal calon yang sudah menunjukkan pasangannya. Seperti Cek Endra - Sukandar,  Fasha - AJB dan Haris - Sani belum bisa dikatakan mereka ini benar - benar maju di Pilgub Jambi," ujarnya.
 
Menurut Hadi,  para bakal calon gubernur yang mempublikasikan pasangannya itu, belum satupun yang sudah mengantongi rekomendasi partai.
 
"Masih terlalu dini saya melihat. Mereka itu bukan ketua partai dan belum satupun mengantongi rekomendasi partai. Semuanya itu masih berjuang untuk mendapatkan partai. Bisa saja berubah karena mereka masih melakukan lobi -lobi. Kemungkinan ada diantara mereka tidak maju karena tidak mendapatkan partai, " terangnya. 
 
"Seperti Cek Endra, Alharis dan Fasha. Masih berjuang mendapatkan partai Golkar. Yang jelas sekarang, yang ada partai itu adalah H. Bakri. Karena H. Bakri adalah ketua DPW PAN," ujarnya.

Penulis: dedi
Editor: Ikbal ferdiyal


TAGS:


comments