Kamis, 28 Januari 2021

Terharu....Setelah Rumah Dibedah, Janda Beranak 6 di Tebo Menangis, Kakek Naim di Batanghari Peluk Cium H Bakri


Senin, 13 Januari 2020 | 08:08:50 WIB


Kakek Naim saat memeluk H Bakri
Kakek Naim saat memeluk H Bakri / ist

BATANGHARI - H Bakri, anggota DPR-RI dikenal peduli dengan masyarakat kalangan ekonomi bawah. Saat turun ke lapisan masyarakat bawah, anggota DPR-RI komisi V ini sering secara spontan mengunjungi rumah warga yang dinilainya sangat membutuhkan rumah yang layak dihuni. 

Seperti di Kabupaten Tebo. Setelah melakukan dialog dengan seorang janda beranak 6, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi ini langsung mendatangi rumah ibu 6 anak yang berada di dalam perladangan sawit. 
 
Di rumah yang atapnya bocor dan terbuat dari papan itu, ibu tunggal 6 anak itu menangis dan tidak menyangka H Bakri mau datang ke rumahnya.  
 
"Saya tidak menyangka, Pak Haji mau kesini dan mengajak saya langsung ke rumah, melihat kondisi rumah ini.  Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Haji Bakri yang langsung spontan datang kesini," ujar seorang ibu dengan mata memerah dan berkaca-kaca dan mengeluarkan air mata.
 
Demikian juga dengan Naim (71), warga Desa Kilangan, Kecamatan Muara Bulian.  Kakek yang sehari hari bekerja sebagai buruh penyadap getah dengan penghasilan 100 ribu seminggu ini, terlihat bergembira ketika Haji Bakri dan dirinya melihat langsung kondisi rumahnya. 
 
Kedatangan H Bakri setelah dirinya bercerita dalam dialog langsung dengan anggota DPR-RI di rumah tetangganya yang berjarak 300 meter. Usai pertemuan, H. Bakri dan dirinya langsung melihat kondisi rumah.  
 
Sesampai di rumah, kakek tersebut menunjuk sebuah atap tanpa loteng dan kakek tersebut juga mengajak H Bakri untuk berkeliling ke belakang rumah. 
 
"Pak Bakri, ini rumah saya lotengnya belum ada. Saya minta loteng ini dibikinkan," pinta Naim kepada Haji Bakri.  
 
Menurut Naim, dirinya sudah tiga kali mengajukan program bedah rumah kepada pemerintah desa dan kabupaten, namun hingga kini belum juga dikabulkan. 
 
"Sudah tiga kali, KTP, KK dan rumah ini juga sudah difoto, tapi bantuan belum juga datang pak Haji," ujar kakek tersebut. 
 
H Bakri didampingi oleh anggota DPRD Batanghari mengungkapkan, rumah seperti ini layak untuk mendapatkan bantuan,  bahkan dirinya akan membantu memperjuangkan supaya rumah tersebut dibedah. 
 
"Kita minta kepada ibu anggota dewan untuk mengawalnya,  rumah ini harus masuk dalam program bedah rumah yang saya perjuangkan. Saya sendiri juga akan langsung memantaunya. Sama seperti daerah lainnya yang saya kunjungi, mana yang sudah saya janjikan akan dipenuhi," ujarnya.

Penulis: dedi
Editor: Ikbal ferdiyal



comments