Sabtu, 22 Februari 2020

Tidak Berfungsi, Pemasangan Portal Parkir dan Videotron di Pasar Sungai Penuh Dinilai Mubazir


Senin, 13 Januari 2020 | 15:31:48 WIB


/ kolase Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Portal parkir dan videotron yang dipasang di Pasar Tanjung Bajure oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh dengan menggunakan dana APBD dinilai mubazir. Pasalnya, hingga saat ini portal parkir dan videotron itu tidak difungsikan atau dibiarkan terbengkalai.

"Untuk apa dipasang jika tidak difungsikan, menghabiskan uang negara saja. Kita minta Pemkot, khususnya Dishub Sungai Penuh untuk segera mengoperasikan portal parkir itu," kata Anto, salah seorang warga Sungai Penuh.

Portal parkir yang dipasang di pasar Sungai Penuh dilengkapi kamera pengintai atau CCTV. Sejumlah titik portal parkir yang sudah disiapkan yakni di pos terminal sudah ada pintu masuk dan pintu keluar.

Titik pos masuk lainnya, di depan Toko Anda pintu masuk dan keluar sebelah Kincai Plaza. Selain itu portal parkir juga terdapat di dekat Toko Jam Detik pintu masuk dan pintu keluar pengendara di samping plaza. Serta depan Penjahit Waspada masuk, dan di atas Penjahit Ajo Bakri pintu keluarnya.

Selain portal parkir, videotron yang di pasang di Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh akhir tahun 2019 lalu juga sudah tidak hidup lagi.

Menurut kabar, proyek videotron yang dianggarkan tahun 2019 mencapai Rp 300 juta itu diduga bermasalah, karena tidak hidup.

“Sayang sudah dibuat tidak aktif, apalagi menggunakan uang rakyat ratusan juta rupiah,” kata Reki, salah seorang warga pasar Sungai Penuh.

Ia juga mengatakan, videotron juga dinilai tidak layak dipasang di Pasar Tanjung Bajure. “Seharusnya dipasang di pinggir Lapangan Merdeka Sungai Penuh, contoh di kota-kota lain, dipasang di jalan protokol,” ujarnya.

Namun hingga saat ini belum diketahui proyek Dinas mana dan rekanan yang mengerjakan siapa. Informasinya proyek tersebut bersumber APBD kota Sungai Penuh tahun 2019 dengan kisaran dana Rp 300 juta.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments