Minggu, 29 November 2020

Kumpulkan Honorer Setda Kerinci, Ami Taher: Yang Malas dan Tidak Masuk Kerja Diberikan Sanksi


Senin, 13 Januari 2020 | 15:56:35 WIB


/ kolase Metrojambi.com

KERINCI - Ratusan tenaga harian lepas (THL) atau honorer di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kerinci diimbau untuk meningkatkan kinerja dan disiplin saat bertugas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kerinci Ami Taher yang didampingi Asisten II dan Kabag Organisasi usai memimpin rapat tenaga harian lepas Setda Kabupaten Kerinci tahun 2020.

Ami Taher mengatakan, jumlah tenaga honorer di Setda Kabupaten Kerinci kurang lebih 180 orang. Tujuan dikumpulkan honorer ini untuk memberikan motivasi dan mendengarkan curhatan mereka yang berada dilapangan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, komunikasi antara honorer dan pejabat di Pemkab Kerinci berjalan dengan baik, karena peranan mereka juga sangat penting untuk kemajuan daerah," kata Ami Taher.

Dikataknnya lagi, memang bagian Setda Kabupaten Kerinci saat ini kekurangan ASN. Dengan adanya tenaga honorer ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci menjadi terbantu.

"Alhamdulillah kita sudah mendengarkan masukan dari tenaga lepas ini, nanti kita akan tindak lanjuti," sebutnya.

Menurut Ami Taher, pada tahun 2019 memang Pemkab Kerinci tidak memberikan honor kegiatan, karena ada kebijakan TPP bagi ASN. "Kita salah memahami ini, karena untuk tenaga harian lepas ini bisa menerima honor, untuk tahun 2020 ini akan kita anggarkan untuk honor kegiatan - kegiatan mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPR-RI ini mengatakan untuk honorer yang kinerjanya bagus dan baik, nanti akan diberi penghargaan atau reward. "Bagi mereka yang malas atau tidak masuk, akan kita berikan sanksi," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments