Selasa, 21 Januari 2020

Demi Kemajuan Pariwisata, HMKS Gelar Diskusi Bersama Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh


Selasa, 14 Januari 2020 | 20:01:57 WIB


Kegiatan diskusi pariwisata yang digelar HMKS Sumbar
Kegiatan diskusi pariwisata yang digelar HMKS Sumbar / metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Kegiatan Bincang-Bincang Pariwisata Sekepal Tanah Surga dengan tema 'Sinergi Teknologi Pariwisata Demi Memajukan Pariwisata dan Menjawab Tantangan Revolusi 4.0', Selasa (14/1/2020), digelar di Hotel Arafah, Sungai Penuh.

Adapun para narasumber yang mengisi acara bincang-bincang pariwisata ini yaitu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita, Kepala Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh Zulwahdi, Ketua Komisi II DPRD Kerinci Amrizal,  Mr. Luke Mackin (Wild Sumatera), Yuda Kharsana (Traveller), Jet Hermanto (Tour Operator Kerinci Paradise), dan Mhd. Zaid (Tour Operator Explore Kerinci).

Adapun peserta kegiatan ini adalah perwakilan mahasiswa dari IAIN Kerinci, STIE SAK, Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP), serta masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh Sumatera Barat, dengan tujuan agar mahasiswa dan masyarakat umum menyadari akan pentingnya melestarikan budaya yang ada di Kerinci dan mengedukasi supaya budaya Kerinci bisa dilestarikan dengan baik.

Rendra Al-Murtadho selaku ketua pelaksana kegiatan ini menegaskan bahwa Destinasi wisata Alam Kerinci merupakan destinasi yang berkelas dan mampu untuk bersaing. Bahkan memberi peluang besar dalam pertumbuhan ekonomi wilayah dan juga pada aspek yang lain.

"Melalui acara bincang-bincang ini kami berharap, semoga dapat membuka pintu atau jalan kebaikan untuk pariwisata yang kita inginkan kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMKS Sumbar, Mhd. Syafiq Adzkia mengatakan seperti yang diketahui bahwasanya potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh sangat banyak dan tentunya dari segi pengelolaan, keamanan, ketertiban, kenyamanan para pengunjung harus meningkat demi memajukan bersama.

“Kami hadirkan pemerintahan juga disini, dengan tujuan untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi yang akan menjadi sebuah rekomendasi terhadap pemerintahan agar dapat menindaklanjuti dari hasil diskusi hari ini demi kebaikan yang kita inginkan terhadap pariwisata Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tercapai hendaknya,” ujar Mhd. Syafiq Adzkia.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments