Rabu, 30 September 2020

Jembatan dan Jalan Jadi Prioritas Pembangunan Dinas PUPR Merangin 2020


Rabu, 15 Januari 2020 | 09:26:09 WIB


Kadis PUPR Merangin, Aspan
Kadis PUPR Merangin, Aspan / metrojambi.com

 MERANGIN - Untuk menunjang sejumlah akses pada tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Merangin prioritaskan pembangunan jalan dan jembatan.

hal ini dikatakan Aspan, Kepala Dinas PUPR Merangin, pembangunan jalan dan jembatan ini untuk menunjang perkembangan jalan perkebunan dan objek pariwisata.

kalau untuk prioritas jalan daerah wisata, seperti Danau Depati Empat, Danau Pauh, tahun ini kita Alokasikan Dana yang signifikan, akan dibangun jalan dari Danau Pauh menuju Rantau Kermas.

"Untuk Danau Biru tahun ini kita bangun Jembatan di Desa Tanjung Alam dan pada 2021 nantinya akan kita proritaskan jalannya lagi mulai dari desa baru ke Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Timur," ungkap Aspan.

"kemudian akses ke Air Terjun Rantau Suli, kemudian ada pembangunan jembatan untuk menuju Air terjun di Desa Perentak dengan menggunakan APBD Kabupaten Merangin," katanya.

Lanjutnya, untuk pembangunan Jembatan Merangin yang menuju Sarolangun, menggunakan dana APBN lebih kurang 68 miliar yang saat ini sedang dalam proses tender.

Sementara pembangunan dari dana Provinsi, akan ada satu jembatan sungai Tabir di Desa Rantau limau Manis dibangun dengan dana lebih kurang 25 miliar dimana saat ini juga sedang dalam proses tender.

"Dan juga penyelesaian jalan dari Desa Rantau Suli menuju Koto Tapus, tahun ini juga ada Insyaallah bisa tuntas di 2020," pungkas Aspan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments