Minggu, 9 Agustus 2020

Warga Sungai Penuh: Bacagub Lain Hanya Siraturahmi, H. Bakri Siraturahmi Sambil Berbuat dan Beri Solusi


Rabu, 15 Januari 2020 | 12:17:34 WIB


Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, H Bakri
Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, H Bakri / ist

 

SUNGAIPENUH - Dev, warga Kumun Debai, Kota Sungai Penuh tertegun ketika melihat dan mendengar anggota DPR-RI H Bakri bersosialisasi di Desa Kumun Hilir beberapa waktu lalu. 
 
Ini juga sama dialami oleh Kurniadi, warga Tanah Kampung dan warga Kerinci dan Sungai Penuh lainnya. 
Menurut Dev, cara bersosialisasi Ketua DPW PAN H Bakri dengan bakal calon Gubernur lainnya sangatlah jauh berbeda.
 
Perbedaannya adalah H. Bakri selain memperkenalkan diri dan bersiraturahmi, anggota DPR-RI ini langsung memberikan solusi dan menerangkan yang sudah diperbuatnya untuk masyarakat. 
 
"Saya sering mengikuti sosialisasi bakal calon lain. Kalau calon lain, datang dan bersiraturahmi. Sudah itu langsung meninggalkan tempat. Ntah kapan mereka datang lagi kita tidak Tahiti," ujarnya.
 
"Kalau H Bakri, beliau bersiraturahmi, berdialog, menjabarkan program yang sudah diperbuatnya untuk daerah kami dan Kota Sungai Penuh. Kalau masih ada masyarakat membutuhkan beliau langsung memberikan tambahannya," ujarnya.
 
Selain itu,  lanjutnya,  perjuangan H Bakri untuk Kumun khususnya dan Kota Sungai Penuh umumnya, termasuk untuk Kabupaten Kerinci yang telah diperjuangkan H Bakri yang selama ini masyarakat tidak tahu, akhirnya masyarakat tahu. 
 
"Sebelumnya, kami tidak tahu bahwa program bedah rumah, Kotaku, jalan antar Desa, jalan Nasional di Sungai Penuh - Tapan, Kerinci Leterw Kayo Aro, jalan di larek Sungai Penuh dan Pondok Tinggi adalah perjuangan H. Bakri. Dan sekarang kami sudah tahu," ujarnya.
 
"Kebenarannya bahwa beliau banyak memperjuangkan program-program juga sudah kami cek, dan ternyata betul. Beliau di DPRRI memang berjuang untuk itu," ujarnya. 
 
Kurniadi juga mengakui adanya perbedaan sosialisasi kandidat lain dengan H. Bakri. 
 
"Sangat jauh berbeda. Kalau kandidat lain ragu - ragu dengan namanya proposal. Maklum, masyakarakat tentu sangat banyak berharap bisa masukkan proposal, apalagi ini ajang Pilgub. Tapi, H. Bakri malah minta langsung kepada masyakarakat untuk mengajukan proposal yang berkaitan dengan infrastruktur Desa dan membantu bedah rumah bagi keluarga tidak mampu," ujarnya.
 
Melihat hal demikian, dia menilai, H. Bakri adalah calon yang realistis dan sportif dengan janji - janji yang disampaikan. 
 
"H Bakri itu realistis orangnya. Tidak banyak bicara dengan janji-janji. Dan kinerja beliau di Sungai Penuh dan Kerinci memang terbukti adanya dan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Contohnya, jalan Padang lewat pesisir Selatan dan jalan Kerinci ke Leter W yang tahun ini terus dilanjutkan. Begitu juga bandara. Memang ada anggarannya yang diperjuangkan beliau dan terus dikerjakan bertahap," terangnya.

Penulis: dedi
Editor: Ikbal ferdiyal


TAGS:


comments