Selasa, 21 Januari 2020

Calon Perseorangan Harus Kumpulkan Dukungan Sebanyak 16.858 


Rabu, 15 Januari 2020 | 14:32:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARASABAK  - Komisi Pemilihan Umum Kabupatan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sejak tanggal 3 sampai dengan tanggal 16 Desember 2019 lalu telah mengumumkan syarat minimal dukungan bakal Calon Perseorangan. Dimana tahapan syarat minimal dukungan bakal calon perseorangan diserahkan  pada tanggal 19 sampai dengan 23 Februari mendatang dengan minimal dukungan sebesar 16.858.

 

Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim Nur Kholis ketika dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan PKPU No. 16 tahun 2019, KPU Kabupaten Tanjabtim pada tgl 3-16 Desember 2019 telah melaksanakan pengumuman syarat minimal dukungan bakal calon perseorangan dimana tahapan penyerahan syarat minimal dukungan bakal calon perseorangan adalah tgl 19 - 23 Februari mendatang.

 

"Calon perseorangan harus menyerahkan  bukti dukungan minimal dukungan sebesar 16.858," katanya.

 

Selain itu pula jadwal terdekat di Januari 2020 ini pada tanggal 16 Januari 2020 KPU Kabupaten Tanjabtim akan menyelenggarakan launching Pemilihan Serentak 2020 di GOS Paduka Berhala dengan mengusung tema “membangun demokrasi di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung”.

 

"Ini agenda kita dalam waktu dekat," kata Ketua KPU Tanjabtim Nur Kholis.

 

Bahkan untuk kelancaran dan kesuksesan tahapan pemilihan serentak, KPU Kabupaten Tanjabtim pada (13/1) lalu telah melakukan rapat koordinasi bersama Forkompinda, instansi vertikal, Bawaslu,dan OPD terkait.

 

"Agar terciptanya pilkada yang aman damai dan lancar," ujarnya.

 

Sekedar untuk diketahui pada tanggal (8/1) lalu telah datang Balon Bupati dan wakil Bupati yang telah mendatangi KPU Tanjabtim. Kedatangan Balon tersebut untuk mendaftar dan mengambil user name untuk memasukkan data dukungan melalui jalur perseorangan. 

 

"Ya ada yang datang mendaftar dan mengambil user name untuk memasukkan  data dukungan. Romi Robby maju lewat jalur perseorangan," kata Komisioner KPU Tanjabtim Muhammad Kinas.


Penulis: Nanang
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments