Jumat, 28 Februari 2020

Fachrori Pastikan Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Dayung


Minggu, 21 Juli 2019 | 21:09:46 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar saat meninjau persiapan Kejurnas Dayung di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat meninjau persiapan Kejurnas Dayung di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Tinggal hitungan hari, Kejuaraan Nasional Dayung Tingkat Pelajar akan diselenggarakan di Provinsi Jambi, tepatnya di Kawasan Danau Sipin, Kota Jambi. Jauh-jauh hari sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk gelaran tersebut, dengan harapan agar acara tersebut berlangsung lancar dan sukses.  

Untuk itu, Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum sudah beberapa kali meninjau kesiapan Danau Sipin sebagai tempat kejuaraan dayung tersebut. Fachrori ingin memastikan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan even tersebut sudah dipersiapkan dengan baik dan Jambi siap jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung.

Minggu (21/07/2019) pagi, Fachrori beserta beberapa pejabat terkait kembali meninjau kesiapan Danau Sipin sebagai lokasi kejuaraan Nasional Dayung. Dalam peninjauan itu, Fachrori menegaskan bahwa Jambi siap menjadi tuan rumah event tersebut.

"Persiapan sudah matang, Provinsi Jambi siap menjadi tuan rumah yang baik," kata Fachrori.

Dalam peninjauan, gubernur didampingi oleh Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur Asraf, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyuddin, Kasat Pol. PP Edi Kusmiran, Kepala Dinas Pariwisata Ujang Hariadi, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah.

"Menjelang Kejuaraan Nasional Dayung yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 28 Juli 2019, secara bersama-sama Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi terus bersinergi mempersiapkan suksesnya jalan perhelatan event nasional tersebut, yang direncanakan akan dihadiri peserta dari 34 Provinsi se Indonesia," tutur Fachrori.

Gubernur mengungkapkan, bahwa Pemprov Jambi telah menyiapkan Danau Sipin, Kota Jambi sebagai lokasi perlombaan Kejurnas Dayung dengan panjang lintasan 1.600 meter, dan ada dua cabang perlombaan, cabang Kano dan cabang Twins.

"Jadi jalur untuk Kejurnas Dayung ini telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari dermaga apung, titik start, sampai titik finish, sudah selesai semuanya. Kita sangat optimis dalam menggelar Kejurnas Dayung ini karena telah dipersiapkan secara baik," sampainya.

Selain itu, Fachrori mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut memeriahkan event nasional tersebut. "Saya mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk ikut memeriahkan event nasional ini, mari kita tunjukan tradisi keramahan kita kepada tamu yang datang, serta bersama-sama menjaga agar pelaksanaannya aman dan damai," ajaknya.

Fachrori menyatakan, persiapan di Danau Sipin dan sekitarnya sudah cukup, namun ada tantangan karena saat ini sudah masuk musim kemarau, air Danau Sipin agak surut.

"Ini faktor alam. Insya Allah untuk masa mendatang ada pintu air yang dibuat agar permukaan airnya tetap terjaga," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments