Selasa, 22 September 2020

Kunjungi Desa Bungku, Tim Fasha Center Serap Aspirasi Masyarakat


Kamis, 12 Desember 2019 | 09:27:06 WIB


Tim Fasha Center saat berdialog dengan masyarakat Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari
Tim Fasha Center saat berdialog dengan masyarakat Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari / metrojambi.com

 JAMBI - Tim Fasha Center yang dikomandoi H. A Rahman, Rabu (11/12/2019) siang, mengunjungi Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Kunjungan tersebut mewakili Calon Gubernur Jambi H Syarif Fasha dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Bungku.

Hadir dalam pertemuan tersebut, perwakilan perangkat Desa Bungku, pengurus masjid, persatuan pemuda Desa Bungku.

Mulyadi, tokoh pemuda Desa Bungku menjelaskan, mereka sengaja mengundang tim center Fasha untuk mendengar apa yang menjadi keluhan, dan aspirasi masyarakat Desa Bungku.

"Mana tahu ada aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan kampung kita, bisa masuk dalam visi dan misi Pak Fasha," katanya.

Banyak aspirasi yang mereka sampaikan, dan berharap ini bisa dipenuhi jika  Syarif Fasha terpilih menjadi Gubernur Jambi periode 2021-2024.

Seperti yang dikatakan Sukiwah, tokoh masyarakat Desa Bungku. Ia mendoakan agar Fasha terpilih menjadi Gubernur Jambi, dan bisa memenuhi aspirasi masyarakat.

"Di tempat kami ini penghasil minyak. Maka kami minta kalau Pak Fasha menjadi gubernur, bisa menertibkan sumur minyak ilegal. Jangan orang luar yang menikmati, masyarakat Desa Bungku ini juga bisa merasakan juga," ujarnya.

Abdurahman Siregar tokoh masyarakat lainnya bilang, Desa bungku berbatasan dua kabupaten Muarojambi dan Sarolangun. Juga berbatasan dengan Kabupaten Bayung Lincir, Sumatera Selatan. Masalah perizinan lahan perusahaan yang beroperasi di Desa Bungku, hendaknya melibatkan masyarakat.

"Menyangkut wilayah desa, dan perekonomian ya harapan kami, melegalkan soal wilayah yang sering berkonflik dengan perusahaan," ujarnya.

Perwakilan masyarakat juga menyinggung soal ilegal drilling yang ada di wilayah mereka. Masyarakat minta Fasha jika menjadi Gubernur Jambi bisa menyelesaikan masalah yang sudah berlarut ini.

"Sebab, sumur minyak di Desa Bungku ini banyak dinikmati masyarakat luar, hanya segelintir orang desa yang menikmati," kata masyarakat yang hadir.

H A Rahman bilang, semua aspirasi dari masyarakat Desa Bungku akan disampaikan ke Syarif Fasha. Ia berterima kasih dengan sambutan yang diberikan masyarakat.

"Pak Fasha titip salam. Insya Alllah semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan kita sampaikan ke Pak Fasha," katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments