Kamis, 27 Februari 2020

Bulog Pastikan Stok Beras Cukup Jelang Natal dan Tahun Baru 2020


Kamis, 12 Desember 2019 | 11:12:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, berdasarkan koordinasi Tim Satgas Pangan, untuk ketersediaan stok beras Bulog di Provinsi Jambi dipastikan cukup hingga 4 bulan ke depan, yakni sebanyak 8.078.090 Kg.

Kepala Perum Bulog Divre Jambi H. Bachtiar mengatakan, ketersediaan stok ini dikarenakan kondisi dan kualitas beras yang ada cukup baik. Terlebih, kata Bachtiar, penyaluran maksimal dilakukan sekitar 2 ribu Kg perbulannya.

"Stok kita cukup jelang natal dan tahun baru nanti. Hari ini pun ada pembongkaran secara bertahap di gudang, untuk nanti disalurkan 2 ribu Kg perbulan kepada masyarakat," tuturnya, Kamis (12/9/2019).

Ditanyakan apakah ada stok beras dengan kualitas jelek dan tak layak konsumsi untuk dimusnahkan, Bachtiar menyebut, tidak ada stok yang dimusnahkan. Sebab beras Bulog yang masuk tidak sempat tersimpan lama.

"Stok kita revolving masuk dan keluarnya cepat tidak sempat tersimpan lama dan ini memang kita jaga dengan baik," ujarnya.

Selain didatangkan dari provinsi lain, beras Bulog juga dibeli dari daerah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), seperti dari Nipah Panjang dan Rantau Rasau.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments