Senin, 3 Agustus 2020

Kabel PLN di Tanjabtim Semrawut, Ancam Keselamatan Warga


Rabu, 15 Januari 2020 | 22:01:53 WIB


Kondisi kabel listrik di Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) saat ini semrawut sehingga membuat was-was warga
Kondisi kabel listrik di Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) saat ini semrawut sehingga membuat was-was warga / metrojambi.com

MUARASABAK - Warga Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengeluhkan kabel listrik yang semrawut di pemukiman masyarakat. Untuk itu, warga mendesak PLN segera melakukan penertiban kabel-kabel yang tidak beraturan tersebut.

Tak sedikit masyarakat yang menjadi korban. Bahkan beberapa akibat semrawutnya kabel PLN di kecamatan mendahara sempat memakan korban.

Warga pun meminta pihak PLN Rayon muarasabak untuk dapat segera menindaklanjuti. Namun hingga saat ini, sejumlah warga di Mendahara menilai PLN tidak aktif mengawasi kabel listrik yang berpotensi membahayakan jiwa dan nyawa banyak orang tersebut.

"Lokasi yang terdapat kabel listrik tidak beraturan salah satunya berada di RT 34, Kelurahan Mendahara Ilir," kata salah seorang warga Kelurahan Mendahara Ilir, H Amir.

Dia mengungkapkan, kabel-kabel yang menjuntai kebawah di pemukiman padat penduduk tersebut, terkesan tidak diperhatikan dan dilakukan pembiaran oleh PLN. Belum lagi dengan kondisi tiang listrik yang sudah mengalami kemiringan parah.

"Kabel listrik masih banyak tidak menggunakan tiang standar PLN. Bahkan kabel terkesan semrawut ditopang oleh tiang kayu kecil daru swadaya masyarakat disini," ungkapnya.

Menurut Amir, kondisi ini tentu membuat bahaya dan sangat rawan dengan keselamatan warga.

"Selain itu, semrawutnya kabel listrik ini juga merusak keindahan perkampungan. Maka dari itu, kami berharap pihak PLN segera menertibkan kabel yang berantakan ini," pintanya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments