Sabtu, 6 Juni 2020

Di Tanjabtim Masih Ada 24 Kawasan Titik Blank Spot


Kamis, 16 Januari 2020 | 16:47:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Meski wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim( saat ini jauh dari keterisoliran namun sampai saat ini di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih ada 24 kawasan titik blank spot. Akibatnya komunikasi di sejumlah wilayah masih sulit dilakukan.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Tanjabtim Herman Toni ketika dikonfirmasi mengatakan,pada di tahun 2019 lalu tidak ada pembangunan tower komunikasi. Pihaknya hanya melelahkan penguatan jaringan.

"2019 memang tidak ada pembangunan tower. Kita hanya fokus penguatan jaringan di beberapa wilayah, "katanya kemarin (16/1).

Namun pihaknya tengah mengusulkan kepada provider wilayah - wilayah yang masih blank spot. Karena memang kewenangan pembangunan tower telekomunikasi di pihak provider.
"Kita hanya mengusulkan, penentuannya di pihak provider," jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan masih banyak nya wilayah blank spot ini dapat segera teratasi. Sehingga komunikasi dan kordinasi baik antara pemerintah maupun masyarakat. Ditambah lagi saat ini sudah memasuki era digital.

"Informasi apapun di era digital ini lebih cepat. Dan jika di wilayah blank spot tentunya informasi akan lebih lambat," jelasnya.

Sekedar untuk diketahui,sejumlah wilayah yang blank Spot seperti di beberapa wilayah Kecamatan Berbak, Nipah Panjang, Dendang, Mendahara, Kuala Jambi, Sabak Timur dan beberapa daerah lainnya yang memang masih sulit dengan jaringan.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments