Sabtu, 6 Juni 2020

Pejabat Pemkab Merangin akan Disumpah Ulang


Kamis, 16 Januari 2020 | 21:09:31 WIB


Kepala BKPSDM Merangin Nasution
Kepala BKPSDM Merangin Nasution / dok.metrojambi.com

BANGKO - Pelantikan pejabat Kabupaten Merangin yang dilakukan tengah malam pada 8 Januari 2020 lalu, masih belum tuntas. Ini lantaran ada sejumlah pejabat yang diundang untuk dilantik saat itu, namun tak hadir.

Berdasarkan SK, jumlah pejabat eselon III dan IV sebanyak 162 orang. Namun saat prosesi pelantikan, ada sejumlah calon pejabat yang dilantik tidak datang.

Karena mereka tidak datang, maka jabatan yang ditempatinya tersebut belum sah, sehingga Pemkab Merangin berencana bakal melakukan penyumpahan ulang terhadap sejumlah calon pejabat yang tak datang tersebut.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin Nasution melalui Kabid Kepangkatan dan Mutasi Pegawai, Zairi yang dikonfirmasi baru-baru ini.

"Kami akan laporkan ke Pak Bupati, bagi yang tidak datang itu akan dilakukan penyumpahan ulang," ujar Zairi.

Terkait dengan waktunya nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU terkait aturannya, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Bagi mereka yang belum dilantik, mereka belum sah memegang jabatan itu, maka perlu dilakukan pelantikan ulang," terangnya.

"Nantikan bisa saja bukan Bupati yang melantik, bisa Wabup, bisa Sekda, kalau di kecamatan bisa dilimpahkan wewenang ke camat, nanti kita susun formulasinya," pungkas Zairi.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments