Sabtu, 6 Juni 2020

Belajar Budidaya Pinang, Komisi II DPRD Dhamasraya Kunker ke DPRD Tanjabtim


Kamis, 16 Januari 2020 | 22:20:38 WIB


Sekretaris Komisi Komisi II DPRD Tanjabtim, M Guntur menyarahkan cindera mata kepada Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya, Ade Sudarman
Sekretaris Komisi Komisi II DPRD Tanjabtim, M Guntur menyarahkan cindera mata kepada Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya, Ade Sudarman / metrojambi.com

MUARASABAK – Sekitar 15 orang anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/1/2020), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Dalam diskusi panjang di aula gedung DPRD Tanjabtim, dibahas mengenai budidaya komoditi pinang. Para anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya diberikan pemaparan mengeni budidaya pinang yang baik dan benar.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dhamasraya, Ade Sudarman saat diwawancarai usai kegiatan kunker mengatakan, pihaknya mendapatkan penjelasan yang baik mengenai budidaya komoditi pinang.

“Dikarenakan salah satu leading sektor kita Komisi II ialah pertanian dan perkebunan, dan Dinas Perkebunan Dharmasraya sendiri di tahun 2020 ini mencanangkan program pembudidayaan komoditi pinang, bahkan itu sudah teranggarkan ditahun 2020 ini sebesar 250 juta,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, Kabupaten Tanjabtim memiliki keunggulan berupa komoditi perkebunan pinang. Selain itu juga berdasarkan informasi dari berbagai kalangan dan pihak, di Kabupaten ini baik pengelolaan budidaya komoditi pinangnya.

“Maka dari itu kami dari Dharmasraya tertarik berkunjung ke Tanjabtim ini. Setelah kita mendapatkan penjelasan, baik dari DPRD maupun dinas terkait, kita benar-benar mendapatkan penjelasan yang baik, bahkan cukup jelas,” ujar Ade.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tanjatim Muhamad Guntur mengatakan, sangat mengapresiasi atas kunjungan DPRD Kabupaten Dharmasrayake DPRD Kabupaten Tanjabtim ini. Dimana kunjungan ini kali pertama pada 2020 ini.

“Kita juga senang, dapat berbagi dan sharing mengenai komoditas unggulan pada masing-masing daerah,” ujarnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memberikanfaat yang besar bagi Kabupaten Dhamasraya, dan komoditi perkebunan di Tanjabtim ini dapat menginspirasi Kabupaten lainnya, terutama Kabupaten Dhamasraya.

“Dengan keterangan komoditi unggulan di Damsaraya, Insya Allah kita anggota DPRD Tanjabtim juga akan adakan kunjungan balasan ke DPRD Dhamasraya,” ucapnya.

Setelah diskusi bersama anggota DPRD Tanjabtim di Komisi II bersama dinas terkait, seluruh anggota Dewan Dhamasraya dibawa mengunjungi perkebunan budidaya pinang dan pisang di Desa Siau Dalam, Kecamatan Muarasabak Timur.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments