Rabu, 26 Februari 2020

Kerap Beraksi di Kawasan Simpang Rimbo, Pelaku Pemalakan Dibekuk


Jumat, 17 Januari 2020 | 10:58:03 WIB


Pelaku pemalakan berhasil diamankan oleh petugas
Pelaku pemalakan berhasil diamankan oleh petugas / Novri/metrojambi.com

JAMBI - Pelaku pemalakan yang kerap beraksi di kawasan simpang Rimbo berhasil diamankan unit Opsal Reskrim Polsek Kota Baru Jambi. Pelaku bernama Roni Sodara (33), warga Perumahan Bougenville, RT20 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Dari laporan masyarakat, Roni kerap membuat onar pada pengendara mobil yang sering melintas di kawasan Simpang Rimbo dan masyarakat sekitar Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Salah satunya laporan korban tertanggal 31 Oktober 2019. Dalam laporannya, korban mengaku dimintai uang oleh pelaku saat berhenti di traffic light Simpang Rimbo.

Karena tidak diberikan, pelaku menendang mobil korban, lalu korban mengambil kunci roda yang berada di dalam mobil dan pelaku langsung menikam korban menggunakan pisau dan mengenai tangan dan lengan korban.

Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, pwlaku ditangkap lantaran membuat resah masyarakat yang berkendara di kawasan Simpang Rimbo.

"Pelaku ini sering menggunakan senjata saat meminta," kata Afrito, Jumat (17/1/2020).

Pelaku juga tak segan melukai apa bila tidak di beri uang pada pengendara mobil yang melintas. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap Tim Buser Polsek Kotabaru, di kawasan Simpang Rimbo, Minggu (12/1/2020).

Dia menegaskan tersangka tersebut meminta uang kepada korban yang berkendara. Dia juga mengaku tidak segan-segan menghabisi korban.

"Dia tak segan-segan melukai korban dengan menggunakan senjata tajam," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments