Jumat, 28 Februari 2020

Butuh Uang untuk Biaya Persalinan Istri, Seorang Pria Nekat Mencuri Play Station


Jumat, 17 Januari 2020 | 11:05:54 WIB


Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan / Novri/metrojambi.com

JAMBI - M Briyan Saputra Virgo alias Igo (19), warga RT 11 RW 2 Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan (Sumsel) nekat mencuri Play Station (PS) 3 dengan alasan untuk biaya persalinan istrinya.

Namun karena ulahnya itu, Igo harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia kini harus mendekam di balik jeruji besi setelah ditangkap anggota Polsek Tenalaipura, Kota Jambi.

"Butuh uang untuk biaya persalinan istri. Anak yang kedua," ujar Igo, Jumat (17/1/2020).

Igo juga mengaku pernah kerja di tempat rental PS itu, namun dirinya telah diberhentikan. Meski ia mengaku bukan karena kecewa atau dendam karena diberhentikan tapi karena kebutuhan.

"Tidak sakit hati, saya iklas tapi karena kebutuhan," tandasnya.

Wakapolsek Telanaipura Iptu Budi Utomo mengatakan pelaku ditangkap lantaran melakukan pencurian PS 3 di tempat ia bekerja sebelum diberhentikan.

"Atas laporan pemilik PS 3 LP/B/10/I/2020/SPKT B/SEK Telanaipura 6 Januari 2020 atas laporan Azan Wahyuli Warga Lorong Gotong Royong, Kelurahan Simp IV Sipin, Telanaipura yang merupakan pemilik PS," kata Budi.

Diterangkan Budi, pelaku pada Sabtu 4 Januari 2020 dihubungi pemilik rental PS guna mem eritahukam jika ia diberhentikan dari pekerjaannya sebagai penunggu rental PS tersebut.

"Pelaku diberhentikan dan diganti dengan karyawan yang baru," ujarnya.

Kemudian pelaku meminta kepada pemilik PS untuk mengizinkan tinggal di tempat PS tersebut selama 4 hari, lalu tanpa curiga pemilik PS mengisinkannya. "Tanpa curiga dia memberikan izin," ungkapnya

Aksi pencurian ini baru diketahui pada Senin (6/1/2020), karena salah satu karyawan melihat PS dan uang hilang. Mengetahui hal itu, pemilik langsung bergerak cepat melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Telanaipura.

Pihak kepolisian melakukan pengejaran dengan koordinasi dengan Polsek Pelawan, Sarolangun. Akhirnya pelaku berhasil diamankan di salah satu rumah makan yang ada di Singkut. "Kita amankan di sana saat sedang makan siang,"ujarnya.

Selain pelaku yang diamankan, ditemukan barang bukti berupa PS 3 sebanyak dua set lengkap. Kemudian uang Rp 200 ribu yang di ambil tersangka dari dalam laci. "Kita amankan tanpa perlawanan," tandnasya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments