Kamis, 9 Juli 2020

Percepat Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, H Bakri Rapat Koordinasi Dengan Kemenhub, Gubernur, Bupati Tanjabtim dan Tanjabbar


Jumat, 17 Januari 2020 | 15:12:18 WIB


/ istimewa

JAMBI - Paska meninjau dan menandatangani kesepakatan dengan Pemprov Jambi pembangunan pelabuhan Ujung Jabung, 5 hingga 6 Januari 2020 pekan kemarin.
H. Bakri anggota komisi V DPR-RI langsung bergerak cepat untuk merealisasikan pembangunan pelabuhan Ujung Jabung.

Berlangsung di hotel BW Luxury, Jumat, 17 Januari 2020, anggota DPR-RI tiga periode ini menggelar rapat koordinasi pembangunan fasilitas perhubungan laut bersama dengan, Dirjen Perhubungan Laut, Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Timur, dua anggota DPR-RI lainnya, HBA dan Syofyan Ali.

H Bakri mengungkapkan, sektor perhubungan laut merupakan prioritasnya dalam menggerakkan ekonomi Provinsi Jambi, selain dari perhubungan melalui darat.
Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi pembangunan fasilitas perhubungan laut merupakan wujud dari percepatan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dalam pembangunan pelabuhan Ujung Jabung nantinya.

"Kita mengharapkan persoalan pembebasan lahan supaya cepat ditindak lanjuti oleh pemerintah provinsi dan Pemkab Tanjung Jabung. Bersama dengan Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan, 2021 mendatang pembngunan fasilitas perhubungan laut di Ujung Jabung bisa dilaksanakan pembangunannya," ujarnya.

Selain itu, H Bakri juga memperhatikan pembangunan dermaga di wilayah Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat. Sebab, kedua daerah tersebut, arus transportasi masyarakat menggunakan kapal motor.

"Untuk pembangunan dermaga-dermaga tetap kita lanjutkan. Mana daerah yang belum disentuh pembangunan dermaga akan dilakukan pembangunannya, secara terus menerus," ujar H Bakri.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments