Senin, 3 Agustus 2020

Bakal Ramai! 18 Mantan Anggota DPRD yang Ngaku Tak Terima Uang Akan Dipertemukan di Persidangan


Minggu, 19 Januari 2020 | 12:18:51 WIB


Persidangan saat berlangsung beberapa waktu lalu
Persidangan saat berlangsung beberapa waktu lalu / dok

 

JAMBI - Sidang kasus suap uang ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 dengan terdakwa Effendi Hatta, Zainal Abidin dan Muhamadiyah, kembali akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi  (Tipikor) Jambi, Selasa (21/01/2020).
Sidang kali ini diprediksi akan berlangsung seru dan ramai.
 
Sebab jaksa KPK menghadirkan kembali mantan anggota  dewan Provinsi Jambi periode 2014-2019  yang sebelumnya  mengaku tak menerima uang suap baik 2017 maupun 2018. Sebelumnya dari 22 saksi ada 18 mantan anggota DPRD Provinsi Jambi yang mengaku tak menerima uang.
 
Menurut sumber, ada sebanyak 22 saksi baik mantan anggota DPRD maupun pengusaha yang dipanggil yaitu Hasim Ayub, Wiwid Iswara, Muhammad Khairil, Bustami Yahya, Yanti Maria, Nurhayati, Suliyanti, Rahima, Hilalatil Badri, Edmon. 
 
Saksi lainnya adalah Abdul Salam Haji Daud, Muntalia, Sainuddin, Eka Marlina, Hasan Ibrahim, Syopian, Mauli, Budiyako, Kusnindar, Muhammad Imadudin, Paut Syakarin dan Hasanudin.
 
Nelson Freddy, penasehat hukum Zainal Abidin, ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada 22 saksi akan dihadirkan pada persidangan Selasa besok. 
 
"Ya, informasinya ada sebanyak 22 orang saksi dihadirkan Selasa besok," katanya. 
 
Dia mengatakan, para saksi-saksi tersebut sebelumnya sudah pernah dipanggil. "Saksi ini sebelumnya semua sudah pernah dipanggil, tapi karena mengaku dipanggil lagi untuk dikonfrontir," tandasnya. 

Penulis: Ria
Editor: Herri Novealdi



comments