Minggu, 20 September 2020

Siswa SMP Muhammadiyah Raih Prestasi di JSB Nurul Ilmi


Senin, 20 Januari 2020 | 13:55:48 WIB


Citra Aisyah (tengah),  foto bersama guru pembimbing usai menerima hadiah juara 1 lomba pidato
Citra Aisyah (tengah), foto bersama guru pembimbing usai menerima hadiah juara 1 lomba pidato / Nita / Metrojambi.com

JAMBI – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, Citra Aisyah berhasil menorehkan prestasi membanggakan sekolah. Citra meraih juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia dalam acara Jiwa Sehat Berseni (JSB) yang diadakan Yayasan Nurul Ilmi Jambi.

Pembimbing SMP Muhammadiyah 1, Ria Dinanti mengatakan, diajang ini sekolah hanya mengirimkan tiga siswa untuk mengikuti kegiatan JSB tersebut. "Kita mengirim tiga siswa, satu ikut lomba pidato, satu ikut lomba poster dan satunya LAGI tilawah, tapi yang menang lomba pidato, dan mendapatkanjuara satu," ujarnya.

Ria Dinanti mengaku sangat bangga karena siswanya meraih juara satu di lomba tersebut. "Tentunya saya senang dengan prestasi ini. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil, sudah terbukti kami terus berlatih dan inilah hasilnya, kami menang," ucapnya senang.

Selain itu, Ria juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMP Muhammadiyah 1, yang selalu memberi dukungan jika ada perlombaan. Ria juga mengapresiasi semangat siswa karena mau giat berlatih dan tetap semangat dalam mengikuti lomba.

"Saya juga selalu memotivasi siswa yang belum mendapat juara agar jangan putus asa karena masih banyak kesempatan," katanya.

Dikatakannya, untuk lomba ini, Citra sudah lama dipersiapkan. "Sejak Desember lalu kami sudah mempersiapkan materi lomba. Ketika libur siswa menghapal materi di rumah, dan saat masuk sekolah, latihan dilakukan setiap pulang sekolah," ungkap Ria.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah, Aldi Mawardi sangat mengapresiasi siswa dan pembimbingnya. "Tentu senang dan sangat mengapresiasi baik siswa maupun guru sebagai pelatihnya. Apalagi ini juara satu yang pesertanya dari banyak sekolah lain tentu tidak ringan," ujarnya.

Dikatakannya, dengan prestasi ini tentu akan membuat siswanya semakin percaya diri walaupun dalam keterbatasan SDM, siswanya mampu bersaing dan berprestasi.
Aldi berharap ke depannya dibidang lomba lainnya siswanya mampu berprestasi. "Hal ini tentu sangat ditentukan oleh sejauh mana guru pembimbing mempersiapkan atau melatih siswa sebelum terjun ke arena pertandingan. Serta sejauh mana motivasi siswa yang bersangkutan untuk berprestasi," kata Aldi. 


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments