Rabu, 26 Februari 2020

Demi Kemajuan Sepakbola Kerinci, Pemkab Kerinci dan Desa Perlu Kerja Sama


Senin, 20 Januari 2020 | 17:50:40 WIB


PS Kerinci yang berlaga di Gubernur Cup 2020
PS Kerinci yang berlaga di Gubernur Cup 2020 / dok

JAMBI–Untuk mencari bibit pemain yang andal, Askab PSSI Kerinci meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci dan pemerintah desa bekerja sama untuk melakukan pembinaan terhadap talenta muda di desa masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Askab PSSI Kerinci, Yuldi Herman. Dia mengatakan untuk menghidupkan dan mendapatkan bibit pemain sepak bola di Kerinci, dirinya berharap adanya kerjasama antara pemda Kerinci dan kepala desa untuk melakukan pembinaan. 
 
“Kita ingin hidupkan sepak bola di setiap desa. Dan itu perlu dukungan dari Pemda dan kepala desa untuk menganggarkan dana desa untuk pembinaan di desa masing-masing," ujar Ketua PSSI Kerinci. 
 
Sementara itu, terkait dengan komposisi pemain PS Kerinci di Gubernur Cup 2020 merupakan pemain lokal semua.
 
 “Hasil seleksi yang dilakukan, kita lebih mempercayai pemain lokal dari pada mendatangkan beberapa pemain luar Provinsi Jambi,” ujar Yuldi Herman yang juga pimpinan DPRD Kerinci. 
 
Dijelaskan Yuldi,  dalam pelaksanaan seleksi Askab lebih mempercayai keputusan dari pelatih PS Kerinci, untuk menseleksi pemain yang benar–benar pas untuk berkompetisi.  
 
“Yang jelas dalam seleksi pemain tidak ada unsur nepotisme dan titipan. Kita sangat melarangnya. Kita pilih pemain itu berdasarkan seleksi yang ketat," pungkasnya.

Penulis: dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments