Rabu, 5 Agustus 2020

Dinas PUPR Provinsi Jambi Kirim Surat Penolakan Penggantian Pejabat


Senin, 20 Januari 2020 | 21:18:11 WIB


Pelantikan pejabat Pemprov Jambi belum lama ini
Pelantikan pejabat Pemprov Jambi belum lama ini / dok.metrojambi.com

JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mengirimkan surat penolakan penggantian pejabat pada jabatan Kepala Seksi Perencanaan Teknik, Bidang Konstruksi dan Pengendalian, tertanggal 13 Januari 2020.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, dan salah satunya ditembuskan ke Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Surat itu berisikan bahwa pada Bidang Bina Konstruksi dan Pengendalian Dinas PUPR Provinsi Jambi, tidak ada nomenklatur jabatan Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Teknik.

"Dinas PUPR tidak pernah mengusulkan penggantian PNS atas nama Devi pada jabatan Kasi pengendalian, dikarenakan PNS yang bersangkutan memiliki kinerja yang baik, tanggung jawab dan kualitas yang tinggi kepada pimpinan". Demikian isi surat yang ditandangani Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi.

Sehubungan dengan tidak adanya usulan dan nomenklatur jabatan yang dimaksud, Kadis PUPR menolak untuk hasil pelantikan pejabat jabatan Kasi Perencanaan Teknik Bidang Bina Konstruksi dan pengendalian, yang pada jabatan nyatanya adalah Kasi Pengendalian.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat dikonfirmasi mengatakan, surat tersebut memang dibuat di dinasnya dan ditandatanganinya langsung." Benar. Karena jabatan yang dimaksud tidak ada pada stuktur organisasi di dinas PUPR," ujarnya.

Menyikapi hal ini, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi Sudirman menyebut hal itu sebenarnya bukan penolakan. Menurutnya ada penulisan yang keliru saja pada jabatan yang dilantik.

"Jadi di data BKD selama ini, itu yang muncul karena susunan Pergub kita beberapa kali revisi jadi masih tercatat jabatan perencanaan dan di Pengendalian," kata Sudirman.

Namun saat ini, Sudirman menyebut sudah diperbaiki di SK Gubernur jabatannya yang benar adalah pengendalian.

Kemudian ditanya soal Dinas PUPR yang tak menyebut mengusulkan pejabat yang dimaksud untuk diganti, Sudirman mengaku tak hapal dengan nama seluruh pejabat.

"Saya lupa yang jelas ada usulan dari OPD masing-masing, bukan tak ada usulan," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments