Minggu, 7 Juni 2020

Kemenag Belum Tentukan Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS


Selasa, 21 Januari 2020 | 21:58:58 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Hingga saat ini Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi belum juga menetapkan Jadwal pelaksanaan dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), rekrutmen CPNS tahun 2020 untuk peserta yang telah lulus administrasi dan masa sanggah.

Kasubbag Kepegawaian dan Tata Kelola Kanwil Kemenag Provinsi Jambi M Thoif saat dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya tengah menunggu kebijakan dari pusat.

"Belum ada progres lanjutan, kita masih menunggu kebijakan pusat (kepastiannya, ed)," sebutnya, Selasa (21/1/2020).

Untuk sementara, kata Thoif, jadwal tes masih mengacu pada roundown yang ditetapkan sebelumnya, di mana SKD akan digelar pada bulan Februari mendatang. "Sementara masih mengacu jadwal semula yakni Februari 2020, tapi tanggalnya juga belum pasti." katanya.

Begitupun soal penempatan pelaksanaan tes, pihak Kanwil pun masih kebingungan untuk menentukan lokasi, dikarenakan kekurangan anggaran.

"Kalau tahun lalu kan tempat semua ditanggung oleh BKN, tapi tahun ini diserahkan ke kita, sedangkan anggaranya hingga sekarang belum ada. Ini juga terjadi di semua Provinsi. Dan informasinya kami segera akan diundang rapat di Jakarta terkait itu, apakah nanti akhirnya pembiayaan akan di handle oleh BKN atau oleh satuan kerja masing-masing," sampai Thoif.

Meskipun ada beberapa fasilitas milik Kemenag di Provinsi Jambi yang memiliki unit Komputer, seperti MAN Cendikia Jambi, namun Thoif meyebut hal itu belum mencukupi. "Kita juga terkendala jaringan," bebernya.

Untuk peserta yang berhak mengikuti tes SKD sendiri menurut Thoif sebanyak 2.565 orang dari 3.673 orang pelamar. "Sedangkan dari hasil sanggah kemarin hanya ada 4 orang yang diterima," pungkasnya.

Nantinya peserta tersebut akan memperebutkan 50 lowongan CPNS di lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Jambi yang dibuka tahun 2019-2020 ini.


Penulis: Rina
Editor: Herri Novealdi



comments