Selasa, 25 Februari 2020

Kajari Batanghari Sebut Belum Ada Laporan Terkait Waterboom


Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:34:31 WIB


Kajari Batanghari Mia Banulita
Kajari Batanghari Mia Banulita / metrojambi.com

MUARABULIAN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batanghari Mia Banulita mengaku sampai saat ini belum ada laporan terkait persoalan waterboom di Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian.

"Sampai saat ini tidak ada laporan terkait hal itu yang masuk ke kejaksaan. Selama saya (menjabat, red) di sini belum ada," kata Mia saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2019).

Disinggung mengenai studi kelayakan waterboom tersebut, Mia mengaku pihaknya pernah melakukan penyelidikan. Namun hasilnya tidak ditemukan adanya penyimpangan dikarenakan anggarannya sedikit.

"Dulu memang pernah kami lakukan penyelidikan (terkait studi kelayakan, red), tidak ada penyimpangan. Dananya juga sedikit sekali, sekira 80 juta," ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan proyek pembangunan waterboom sendiri, Mia mengatakan tidak ada laporan sama sekali. "Kalau pelaksanaannya sendiri belum ada laporan," pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan waterboom tersebut menelan anggaran mencapai Rp 24 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batanghari tahun 2012. Namun setelah diresmikan pada tahun 2013 lalu, waterboom tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal, hingga akhirnya terbengkalai.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments