Kamis, 3 Desember 2020

Supriyono & Erwan Sempat Ingin Kabur, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Jum'at 24 Januari 2020

Hakim: Jangan Hanya Asiang, Rekanan Pemberi Suap Harus Diadili

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:27:20 WIB


/ istimewa

JAMBI - Sidang kasus suap ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi, dengan terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal dan Elhelwi, kembali dilanjutkan di Peradilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, hari ini, Kamis (23/01/2020).

Kali ini, jaksa KPK menghadirkan empat saksi, yakni Zumi Zola mantan gubernur Jambi, Erwan Malik mantan Plt Sekda, Supriyono mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 dan Joe Fandy Yoesman alias Asiang, Direktur PT Sumber Suarna Nusa.

Zumi Zola mendapat giliran pertama untuk didengarkan kesaksiannya. Terkait dengan awal uang ketok palu 2017, Zola mengaku tidak ada anggota dewan yang secara langsung meminta uang ketok palu kepada dirinya, tetapi permintaannya melalui Apif Firmansyah dan Dody Irawan.

"Pertama ini disampaikan oleh Alm Pak Zoerman Manap kepada Apif. Awalnya ini tidak direspon, kemudian permintaan itu disampaikan juga kepada Pak Dody," kata Zola.
Gubernur mengaku, tidak mengetahui dari mana Apif mendapatkan uang itu, tetapi ada laporan dari Kusnindar bahwa ada 8 orang yang belum dapat. "Saya tahu itu karena Kusnindar datang ke rumah dinas menyampaikan ke saya," katanya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria/cr3
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments