Jumat, 5 Juni 2020

Hari Terakhir, Calon Pendaftar PPK di Bungo Malah Makin Ramai


Jumat, 24 Januari 2020 | 16:29:36 WIB


Calon Pendaftar PPK di Kabupaten Bungo
Calon Pendaftar PPK di Kabupaten Bungo / istimewa

MUARABUNGO- Hari ini Jumat (24/1) merupakan hari terakhir pendaftaran atau pengembalian berkas bagi pelamar calon PPK se Kabupaten Bungo di Kantor KPU Bungo.

Tidak seperti hari biasa, mulai 18 Januari lalu, para pelamar masih tergolong sepi. Namun hari ini Jumat (24/1) hingga sore hari para pelamar yang mengembalikan berkas ke KPU Bungo justru terlihat ramai.

Pantauan metrojambi.com di Kantor KPU Bungo, terlihat semua meja yang disiapkan oleh panitia untuk menerima berkas pelamar PPK terlihat penuh. Bahkan juga ada mereka yang masih antri.

"Ya bang lagi ikut antre mau daftar jadi calon PPK," kata salah satu pelamar yang mengaku dari Kecamatan Rantau Pandan.

Sementara itu salah satu panitia dari KPU Bungo yang bertugas menerima pengembalian berkas juga akui kalau hari ini ramai dari hari biasanya.

"Mungkin hari terakhir jadi pelamar banyak memanfaatkan sisa waktu pendaftaran hari ini," sebut salah satu panitia.

Sementara itu Komisioner KPU Bungo Devisi Parmas dan SDM Musfal S.pd, kepada metrojambi juga mengakui kalau jumlah pelamar membludak dari hari sebelumnya. Bahkan kuata minimal dua kali dari angka kebutuhan PPK per kecamatan minimal 10 orang sudah tercapai semua di setiap kecamatan.

"Ya hari ini hari terakhir, kalau kita lihat dari progres hari ini para pendaftar sangat ramai. Bahkan kuata calon PPK untuk setiap Kecamatan minimal dua kali kebutuhan tercapai," kata Musfal.

Tapi sesuai dengan PKPU penerimaan dan penutupan pengembalian berkas terakhir tanggal (24/1) pukul 16.00 WIB.

"Sesuai dengan aturan terakhir pengembalian berkas pukul 16.00 WIB nanti. Disana kita akan mengetahui dari hasil rekap berapa total keseluruhannya pendaftar," tambahnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments