Sabtu, 30 Mei 2020

Terkait Netralitas ASN, Bawaslu Tanjabbar Panggil Timses Muklis


Jumat, 24 Januari 2020 | 18:58:52 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

 KUALATUNGKAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memanggil Tim Sukses (Timses) Muklis terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Muklis merupakan salah satu kandidat bakal calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Bacagub Tanjabbar) yang sudah mengambil formulir penjaringan ke sejumlah partai politik seperti Golkar, PDIP, dan sejumlah partai lainnya. Muklis diketahui merupakan ASN di Kementerian Desa Republik Indonesia.

Komisioner Bawaslu Tanjabbar Mon Rezi saat dikonfirmasi terkait pemanggilan tersebut mengatakan, pemanggilan tersebut terkait dengan status ASN yang disandang Muklis.

"Untuk pemanggilan beliau ke Bawaslu terkait netralitas ASN," katanya kepada metrojambi.com, Jumat (24/1/2020)

Menurutnya pemanggilan tersebut sesuai dengan edaran Bawaslu Pusat. "Sesuai surat edaran nomor 0035/K_BAWASLU/PM.00.00/1/2020 tentang pengawasan Netralitas ASN dalam polri pada pilkada tahun 2020," ungkapnya.

Saat di tanya terkait hasil, dia menegasakan saat ini proses tersebut masih berlangsung. "Terkait hasilnya saat ini sedang dalam proses klarifikasi," sebutnya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan sejak pagi di Kantor Bawaslu Tanjabbar. "Dari mulai pagi jam 9 pagi tadi sampai sekarang," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments