Sabtu, 30 Mei 2020

Tetap Prioritaskan Kader, Demokrat Masih Cari Kandidat Terbaik untuk Diusung di Pilkada Serentak 2020


Jumat, 24 Januari 2020 | 19:56:55 WIB


Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono / metrojambi.com

 JAMBI - Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan arah dukungan untuk Pilkada serentak 2020, termasuk dukungan untuk Pilgub Jambi. Namun demikian, Demokrat tetap memprioritaskan kader untuk diusung.

"Kita akan memberikan ruang kepada kader-kader kita untuk bisa memiliki peluang dalam pelaksanaan Pilkada. Dan memang itu yang kita harapkan," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi, Jumat (24/1/2020) sore.

Untuk di Pilgub Jambi sendiri, partai berlambang bintang mercy itu punya Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB). Namun Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Provinsi Jambi itu mencalon diri bukan untuk nomor satu, tetapi maju sebagai calon wakil.

AHY menyebutkan, untuk menentukan arah dukungan pihaknya juga akan melihat hasil survei. Putra mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan, partai memberikan waktu kepada semua kandidat untuk mempersiapkan diri meningkatkan elektabilitas sebelum memberikan mendukung.

"Kami masih dalam tahapan penjaringan, jadi belum sampai menentukan target kesuksesan dalam Pilkada. Jambi sendiri akan ada enam Pilkada, tentu kita akan berupaya menuntaskan tahapan-tahapan secara internal seperti yang diayaratkan oleh KPU," kata AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan, pihaknya sepakat akan mencari kandidat terbaik dan memang memiliki kans yang baik untuk bisa sukses di Pilkada, dengan melihat hasil survei kandidat atau tokoh-tokoh yang akan diusung.

"Semuanya akan kita lihat bagaimana progresnya dan memonitor. DPP akan terus menitor bagaimana peta politik di Jambi dan juga wilayah-wialayah lain. Bari kemudian kita bicara terget," pungkasnya. 


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments