Selasa, 22 September 2020

Jangan Panik, Tetap Waspada, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin, 27 Januari 2020

Virus Corona Resahkan Warga Jambi, Kemenkes: Pasien Raden Mattaher Tak Terjangkit

Senin, 27 Januari 2020 | 09:52:59 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Wabah virus corona membuat ketakutan masyarakat. Terlebih, virus yang pertama ditemukan di Wuhan China itu telah menewaskan puluhan orang dan ribuan lainnya terjangkit di sejumlah negara di dunia. Terupdate, 13 negara sudah mengkonfirmasi terinfeksi virus tersebut.

Di Jambi, seorang warga yang diduga memiliki ciri-ciri terinfeksi virus Pneumonia Corona penyebaran dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok, Sabtu (25/1/20) malam, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Petugas medis di RSUD Raden Mattaher siaga untuk melakukan penanganan kepada pasien yang dirujuk dari rumah sakit Siloam Jambi itu. Informasi ini menyebar dengan cepat ke masyarakat, baik melalui grup-grup whatsapp, facebook dan lain sebagainya.

Bahkan, sempat beredar kabar jika terdapat 3 orang lain di Jambi yang diduga juga terinfeksi virus Pneumonia Corona itu. Berdasarkan pesan berantai yang diperoleh metrojambi.com, 6 orang itu merupakan teman-teman dari pasien yang sebelumnya sudah dirawat terlebih dahulu. Karena khawatir, mereka turut memeriksakan diri ke RSUD Raden Mattaher.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments