Rabu, 1 April 2020

Jumlah Pendaftar PPK di Bungo Memenuhi Kuota


Senin, 27 Januari 2020 | 10:46:22 WIB


Pendaftaran calon anggota PPK di Kabupaten Bungo
Pendaftaran calon anggota PPK di Kabupaten Bungo / istimewa


Selanjutnya, kata Musfal, dari tanggal 25-27 Januari KPU melakukan penelitian administrasi pendaftaran. Kemudian 28-29 januari pengumuman hasil penelitian administrasi setelah itu pada 30 Januari pelaksanaan tes tertulis dan 31-2 februari pemeriksaan hasil tes tertulis dan 3-5 Februari Pengumuman hasil seleksi tes tertulis.

Sementara itu, Ketua KPU Bungo M Bisri meminta kepada seluruh peserta calon PPK untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes yang dilakukan oleh KPU Bungo. Tes yang dilakukan yakni tes tertulis dan tes wawancara.

M Bisri mengatakan, tidak semua yang dinyatakan lulus tes tertulis bisa mengikuti jenjang tes berikutnya yakni tes wawancara.

“Yang lulus Administrasi akan diikutkan tahap tes tertulis. Dan yang dinyatakan lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara,” kata M Bisri.

Dikatakannya lagi, peserta yang diambil ikut tes wawancara hanya 10 orang dari yang dinyatakan lulus tes tertulis. Kecuali peserta yang kuota pendaftarannya yang hanya diisi 10 orang peserta.

“Jadi jangan sampai peserta nanti saat tes wawancara mereka menganggap semua bisa ikut lantaran lulus tes tertulis. Kecuali peserta per kecamatan memang 10 orang. Dan yang 10 orang ikut tes wawancara ini diambil dari nilai tertinggi pada tes tertulis,” terang M Bisri.

Untuk itu ia berharap peserta tes menyiapkan diri masing-masing untuk menjadi penyelenggara yang memang layak dan mampu untuk dipilih menjadi anggota PPK.

“Peserta berjuanglah dan berusahalah untuk lulus. Silakan upgrade UU, Pancasila dan pengetahuan umum. Sehingga bisa berkompetisi dengan maksimal dan kami juga berupaya secara profesional dan berintegritas dalam seleksi ini,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments