Minggu, 7 Juni 2020

Di Persidangan, Ditanya Terkait Fee untuk Komisi III, Ini Jawaban Zainal Abidin


Senin, 27 Januari 2020 | 12:47:36 WIB


Persidangan saat berlangsung
Persidangan saat berlangsung / Sahrial

JAMBI-Zainal Abidin, salah satu terdakwa suap ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi, juga mengaku bahwa seluruh anggota komisi III menerima uang dari Dinas PU Provinsi, namun uang itu disebut sebagai bantuan.

"Semua komisi III menerima uang itu," sebut Zainal Abidin, selaku terdakwa I dalam perkara ini di hadapan majelis hakim diketuai oleh Yandri Roni.
 
Namun menurut pengakuan Zainal, uang itu sudah ia  kembalikan ke KPK. "Tapi uang itu sudah dikembalikan," katanya saat ditanya Jaksa KPK.
 
Ia mengaku menerima sebanyak Rp 175 juta. Uang itu ia terima dari pihak ketiga kontraktor. "Katanya dari pihak ketiga, waktu itu disebutkan namanya Paut Syakarin," ungkapnya.
 
Uang itu pertama diserahkan pada saat acara Bintek di Hotel Seruni di Puncak Bogor. Waktu itu, setiap anggota menerima Rp 25 perorang.  "Kata Pak Effendi Hatta uang itu dari Pak Hasanudin," ungkapnya.
 
Zainal yakin yang itu sampai ke semua komisi III. Karena kata dia, kalau ada yang tidak menerima pasti akan komplain. "Kalau ada yang mengaku dalam sidang tidak menerima itu bohong," tegasnya.

Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi



comments