Minggu, 29 Maret 2020

Mundur, Riduwan Kuatir Terjebak Korupsi


Senin, 27 Januari 2020 | 15:29:06 WIB


Ist
Ist / ist

MUARABUNGO - Kabar mundurnya H Riduwan Ibrahim (RI) dari bursa calon Bupati Bungo ternyata benar.

“Benar, tadi malam (Minggu 26/1) sekitar pukul 22.00 beliau mengundang orang dekat dan tim-tim inti beliau membicarakan masalah tersebut," jelas Abdurrahman, orang dekat sekaligus tim sukses Riduwan untuk Pilkada Bungo.
 
Abdurrahnan sendiri mengaku ikut dalam pertemuan membahas rencana mundurnya Ridwan. Alasan mundur dalam bursa Pilkada Bungo dibeberkan Ridwan Ibrahim (RI) dalam pertemuan itu.
 
Di hadapan tim sukses dan orang dekatnya tersebut, RI menyatakan ia mundur setelah meminta pendapat dengan para cendikiawan dan alim ulama bahkan tingkat nasional mengenai demokrasi saat ini dan mengenai keikutsertaan beliau di Pilkada Bungo.
 
“Alasan beliau sangat masuk akal, beliau sudah konsultasi dengan para ulama-ulama tingkat nasional terkait pencalonan beliau di Pilkada Bungo,” sebut Abdurrahman.
 
Hasil diskusi tersebut menyimpulkan, proses demokrasi saat ini sudah sangat jauh di luar dari akal sehat. Riduwan kuatir jika ditakdirkan menang di Pilkada Bungo dan menghabiskan banyak materi, malah mengundang ia pada tindakan yang negatif.
 
"Nanti kalau beliau menghabiskan dana begitu banyak, itu akan mengarahkan beliau ke arah korupsi dan ini bukan lagi jalan kebaikan melainkan jalan mengantarkan beliau ke neraka. Itu pertimbangan beliau," tambah Abdurrahman.
 
Ditanya kemana arah dukungan sejumlah simpatisan dan tim relawan RI diarahkan pada Pilkada Bungo dengan tidak majunya RI sendiri? Abdurrahman akui RI tidak menyebutkan dukungan kepada salah satu kandidat pada pertemuan tersebut.
 
“Tidak ada secara khusus untuk arah dukungan lain di Pilkada Bungo nanti. Cuma beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tim dan relawan khususnya seluruh masyarakat bungo yang suka atau tidak suka mendukung atau tidak mendukung kepada beliau, beliau minta maaf,” urainya.
 
Seluruh tim dan relawan RI, dengan adanya keputusan tersebut pada pertemuan itu juga diminta kembali kepada kegiatan masing-masing seperti semula dan begitupula dengan RI sendiri juga akan kembali fokus dengan usaha yang selama ini ia tekuni.
 
“Yang jelas ending pertemuan tadi malam itu saja. Dan ucapan beliau malam tadi beliau juga mendokan kami yang hadir agar fokus dan kembali pada apa usaha masing-masing dan beliau juga kembali dan fokus ke dunia bisnis beliau," ujarnya.

Penulis: Luncai
Editor: Herri Novealdi



comments