Rabu, 5 Agustus 2020

Diikuti Puluhan Siswa, SMP Muhammadiyah 1 Jambi Gelar PKTM


Minggu, 26 Januari 2020 | 09:56:28 WIB


/ metrojambi.com

 JAMBI - Dalam rangka membentuk karakter siswa, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Jambi menggelar kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM 1) 1, dengan mengusung tema 'Membentuk kader Muhammadiyah berkemajuan yang berkarakter islami'.

PKTM yang digelar selama tiga hari, 24 hingga 26 Januari 2020, diisi dengan berbagai kegiatan poaitif dan bermanfaat, yang bisa menumbuhkan karakter perkaderan. Panitia juga menghadirkan sejumlah pemateri yang ahli di bidangnya.

Kegiatan pengkaderan tersebut diikuti oleh puluhan siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Ketua panitia kegiatan Anto Yusran mengatakan, PKTM merupakan upaya pembentukan kader kreatif serta perdalaman nilai-nilai dasar pergerakan dan perjuangan dalam mendukung tujuan IPM dan Muhammadiyah.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin yang memiliki kesadaran kritis akan makna dan keislaman dalam memahami realita sosial di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Jambi Aldi Mawardi mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan siswanya bisa terbekali dengan ilmu kepemimpinan.

"Agar siswa bisa berkontribusi untuk sekolah, paling tidak bisa memimpin diri sendiri dan kawan-kawannya," kata Aldi.

Selain itu, Aldi mengharapkan siswa yang mengikuti kegiatan perkaderan tersebut bisa membantu sekolah dalam disiplin seperti mengatur sholat berjamaah, dalam upacara serta dalam kebersihan sekolah.

"Semoga dalam kegiatan ini bisa memotivasi menjadi contoh terbaik untuk teman-temannya," harap Aldi.

Dikatakannya lagi  melalui kegiatan ini juga diharapkan muncul kader-kader pemimpin di SMP Muhammdiyah 1.

"Seperti yang dikatakan Ketua PDM Budiyanto, dengan diberikan ilmu kepemimpinan sejak dini itu akan lebih diserap untuk bisa menjadi pemimpin," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments