Jumat, 21 Februari 2020

Dianggarkan Rp. 40 M, H Bakri Harap Jalan Diperlebar dan yang Amblas di Jalur Merangin-Kerinci Segera Diperbaiki


Rabu, 29 Januari 2020 | 15:24:06 WIB


Sempat lumpuh akibat longsor, jalan nasional yang menghubungkan Sungai Penuh-Tapan kini sudah bisa dilewati
Sempat lumpuh akibat longsor, jalan nasional yang menghubungkan Sungai Penuh-Tapan kini sudah bisa dilewati / metrojambi.com

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR-RI H. Bakri mengharapkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaiki jalan nasional yang amblas yang menghubungkan Merangin-Kerinci.

"Beberapa waktu lalu saya meninjau langsung jalan Merangin-Kerinci. Mulai dari Sanggaran Agung, Tamiai, Muara Imat, Birun, Perentak hingga Sungai Manau ruas jalan banyak yang amblas. Ini sangat membahayakan dan saya harap tahun ini diperbaiki," ujar H Bakri.

"Saya harap jalan dari Muara Imat hingga Sungai Manau dilanjutkan untuk melebarkannya," terangnya.

Menurut H Bakri, tahun 2020 ini anggaran untuk perbaikan jalan nasional Merangin-Kerinci kembali dianggarkan oleh Kemen PUPR sebesar Rp. 40 miliar.

"Alhamdulillah perhatian Kemen PUPR dan perjuangan kita untuk pembangunan jalan di Kerinci, Merangin dan Sungai Penuh disambut baik oleh Kemen PUPR. Untuk tahun ini, di Sungai Penuh dan Kerinci juga akan dilaksanakan pekerjaan jalan di Batas Kerinci - Leter W sebesar Rp. 40 miliar. Sungai Penuh Tapan Rp. 45 miliar," terangnya.

"Secara bertahap. Akses transportasi jalan Kerinci - Jambi, Kerinci - Padang via Pesisir Selatan terus membaik dan lancar, " ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments