Rabu, 23 September 2020

KPK Keluarkan Edaran, Mantan Anggota DPRD Merangin Akhirnya Kembalikan Mobil Dinas


Rabu, 29 Januari 2020 | 15:29:47 WIB


Fauziah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Merangin
Fauziah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Merangin / dok/metrojambi.com

BANGKO - Mantan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Merangin akhirnya mengembalikan mobil dinas yang selama ini masih mereka kuasai. Pengembalian dilakukan setelah adanya rapat koordinasi penertiban aset, dan keluarnya surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Merangin Fauziah mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa mantan pimpinan dan anggota DPRD yang mengembalikan mobil dinas.

"Yang jelas kita hanya menjalankan tugas. Kemarin ada SPT dari pak Bupati dan hasil rapat dengan KPK, setelah hasil rapat mereka kami kirim surat untuk mengembalikan," ujar Fauziah, Rabu (29/1/2020).

Disebutkan Fauziah, mantan pimpinan dan anggota DPRD Merangin yang sudah mengembalikan mobil dinas yakni Zainul Arpan, Isnedi, Fausi Yusuf, Umi Salamah,Taboy, dan Lukman Aima.

"Yang belum mengembalikan Zaidan Ismail," ujar Fauziah.

Untuk kendaraan dinas roda dua masih ada tiga unit lagi belum dikembalikan, satu dipakai Adnan, Satu dipakai Madi, dan satu lagi masih ditangan Fuad.

"Rencananya mobil yang sudah dikembalikan akan diserahkan kepada Bidang Aset. Nanti apakah akan dilelang atau bagaimana, Bidang Aset yang menentukan," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments