Minggu, 20 September 2020

SKD CPNS Kemenag Provinsi Jambi Dimulai 2 Februari, Berikut Nilai Ambang Batasnya


Rabu, 29 Januari 2020 | 15:32:00 WIB


Tes SKD
Tes SKD / istimewa


Mengenai persiapan seluruh peralatan (Komputer) dan perlengkapan (ruangan), Thoif menyebut itu semua telah difasilitasi oleh pihak UPT BKN Jambi.

"Kita hanya mempersiapkan personal untuk membantu dalam pelaksanaan. Artinya mulai dari registrasi peserta menunjukkan arah dan kemana setelahnya," terangnya.

Thoif menjelaskan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 24 Tahun 2019, yakni Pasal Pasal 3 Permenpan 24/2019 tentang nilai ambang batas SKD tahun ini terdiri dari 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Tapi itu pengecualian bagi peserta yang mendaftar pada jenis penetapan kebutuhan formasi khusus. Seperti lulusan terbaik berpredikat Cumlaude, penyandang disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat serta Diaspora," jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan peserta SKD sendiri yaitu sebanyak 2565 orang yang nantinya akan terbagi dalam beberapa sesi di setiap harinya. "2565 orang ini setelah adanya penambahan 4 orang dari hasil masa sanggah," ujarnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments