Senin, 13 Juli 2020

SKD CPNS Kemenag Provinsi Jambi Dimulai 2 Februari, Berikut Nilai Ambang Batasnya


Rabu, 29 Januari 2020 | 15:32:00 WIB


Tes SKD
Tes SKD / istimewa


Ditambahkan Thoif, sesuai prakiraan jika pada hari pertama akan diikuti oleh 443 peserta, kemudian dihari kedua hingga kelima sebanyak 500 peserta, hari keenam 400 peserta. Sedangkan hari ketujuh dan kedelapan yang tertanggal 8-9 Februari 2020, diperuntukkan untuk UIN STS Jambi dan IAIN Kerinci.

"Tanggal 8 itu ada 500 peserta dan tanggal 9 nya 308 peserta. Jumlah-jumlah ini bisa saja berlebih. Dan untuk jumlah petugasnya sekitar 30 orang," sebutnya.

Ditanyakan kapan pelaksanaan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Thoif mengaku belum ada informasi lanjutan. "Belum ada info. Jelasnya setelah lulus SKD nanti baru akan ditentukan jadwalnya," paparnya.

Kendati demikian, dalam pelaksanaan SKD ini Thoif kembali mengingatkan, peserta wajib membawa kartu peserta ujian, KTP asli atau Surat Keterangan Perekaman Kependudukan. serta peserta juga wajib datang ke lokasi ujian 60 menit sebelum SKD dimulai.

Peserta juga harus mempersiapkan beberapa ketentuan seperti Pria menggunakan atasan kemeja putih polos, celana panjang berbahan kain warna gelap polos, mengenakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti), dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan).

"Kalau Wanita menggunakan atasan kemeja putih polos, rok panjang/di bawah lutut (sopan) berbahan kain warna gelap polos, mengenakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti) dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan) bagi yang berkerudung warna gelap polos," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments