Jumat, 5 Juni 2020

SMP Muhammadiyah I Kota Jambi Terima Bantuan 86 Kacamata


Senin, 27 Januari 2020 | 21:31:37 WIB


Foto bersama perwakilan Gapopin Jambi dan siswa SMP Muhammadiyah I usai penyerahan bantuan kacamata
Foto bersama perwakilan Gapopin Jambi dan siswa SMP Muhammadiyah I usai penyerahan bantuan kacamata / metrojambi.com

JAMBI – Puluhan siswa SMP Muhammadiyah I Kota Jambi yang mengalami permasalahan pada mata sehingga mengganggu kegiatan belajar, kini bisa lebih fokus belajar.

Sebanyak 86 kacamata diberikan secara gratis oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) kepada siswa SMP Muhammadiyah I yang bermasalah dengan kondisi mata minus maupun silinder, Senin (27/01/2020).

Penyerahan kacamatan ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-60 Gapopin. Di hari jadinya ini, Gapopin berbagi 16.660 kacamata untuk anak bangsa dan diantaranya untuk siswa SMP Muhammadiyah I.

Sebelumnya pihak Gapopin melakukan pemeriksa terhadap mata siswa, jika memiliki kelainan penglihatan lalu diproses. Data siswa yang mengalami permasalahan pada matanya ini kemudian dikirim ke pusat untuk dibuatkan kacamata lalu dikirim lagi ke sekolah.

Wakil Kesiswaan SMP Muhammadiyah 1, Andi mengatakan sangat bersyukur sekali karena sekolahnya mendapat bantuan kacamata gratis.

"Alhamdulillah sekolah kami mendapat bansos dari Gapopin berupa kacamata gratis, karena tidak semua sekolah bisa mendapatkan bantuan seperti ini," ujarnya.

Dikatakannya, kacamata tersebut sangat membantu untuk menunjang pembelajaran siswa yang bermasalah dengan kondisi mata yang minus maupun silinder.

Kepala SMP Muhammadiyah I Aldi Mawardi juga mengucapkan, terimkasih kepada Gapopin yang telah membantu pengelihatan peserta didiknya. "Setelah di coba pakai kacamata, memang penglihatan siswa lebih jelas dari sebelumnya," ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan ini, motivasi belajar siswa semakin meningkat. "Mungkin selama ini ada keluhan siswa yang kurang jelas saat membaca, dengan ini semoga teratasi," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments