Minggu, 5 Juli 2020

Atlet Silat SMPN 21 Kota Jambi Raih Juara


Selasa, 28 Januari 2020 | 21:21:40 WIB


Jamil Rusdi memberikan ucapan selamat kepada siswanya yang meraih prestasi di cabang pencak silat
Jamil Rusdi memberikan ucapan selamat kepada siswanya yang meraih prestasi di cabang pencak silat / metrojambi.com

JAMBI – Siswi SMPN 21 Kota Jambi berhasil meraih gelar juara pada seleksi atlet Popda cabang Pencak Silat IPSI Kota tahun 2020.

Kegiatan ini digelar pengurus Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPS) Cabang Kota Jambi di Padepokan IPSI Kota Jambi, Kota Baru, pada 24-25 Januari lalu.

Seleksi ini sendiri untuk mencari atlet silat yang akan mewakili Kota Jambi pada Popda tingkat Provinsi tahun 2020. Di ajang yang diikuti perwakikan SMP, SMA dan SMK se Kota Jambi ini, SMPN 21 mengirimkan tiga atlet putri.

Kepala SMPN 21 Kota Jambi, Jamil Rusdi mengatakan, dari tiga atlet silat yang dikirim, satu diantaranya berhasil meraih juara.

"Kita mengirimkan tiga orang, dan satu yang berhasil meraih juara II kelas C untuk putri," ujarnya.

Dikatakannya, siswa yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi atlet Popda tersebut rutin melaksanakan latihan dan sudah mempersiapkan semuanya sebelum kegiatan.

Jamil Rusdi mengaku sangat bangga ada anak didiknya yang berhasil meraih juara di seleksi itu. "Sangat bangga walau hanya satu yang berhasil meraih juara. Saya akan terus memberikan dukungan kepada semua siswa selagi itu hal positif," katanya.

Ia berharap ke depan atlet silat dari SMPN 21 Kota Jambi dapat berprestasi lagi dan bisa mewakili Kota Jambi di tingkat provinsi dan membanggakan nama sekolah.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments