Senin, 6 April 2020

Siswa SMPN 7 Kota Jambi Kunjungi Kantor Pajak


Kamis, 30 Januari 2020 | 21:03:41 WIB


Siswa SMPN 7 Kota Jambi menyimak keterangan petugas kantor pajak saat berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi
Siswa SMPN 7 Kota Jambi menyimak keterangan petugas kantor pajak saat berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Guna mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, SMPN 7 Kota Jambi menganggap penting memberikan pemahaman kepada siswa tentang kepentingan membayar pajak.

Salah satu upaya yang dilakukan sekolah adalah dengan mengajar siswa SMPN 7 berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jambi di Kelurahan Pematang Sulur, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (29/1/2020).

Kepala SMPN 7 Kota Jambi Zaidawati mengatakan, kegiatan tersebut adalah manfaatkan lingkungan sebagai sumber untuk belajar.

"Apalagi sekolah kita kan berdampingan dengan kantor pajak," ujarnya, Kamis (30/1/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut kerjasama antara guru ekonomi SMPN 7 Kota Jambi dengan kantor pajak guna memberikan wawasan keilmuan tentang perpajakan kepada siswa. "Pesertanya siswa kelas 9," ungkap Zaidawati.

Menurutnya, kunjungan ini dilakukan agar menumbuhkan kesadaran siswa untuk mengetahui pentingnya membayar pajak sejak dini, karena pajak sebagai pendapatan negara sehingga pajak merupakan kewajiban yang harus dibayar.

Zaidawati menyebutkan, KPP Pratama menerima siswa Kelas 9 SMP 7 Kota Jambi tersebut dengan sambutan yang sangat baik. "Alhamdulillah diterima dan dilayani dengan sangat baik," katanya.

Ia juga berharap generesi penerus bangsa ini sadar dan paham akan pentingnya membayar pajak. "Orang bijak taat pajak," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments