Kamis, 1 Oktober 2020

PetroChina Serahkan CSR Rumah Layak Huni untuk Petugas Kebersihan Honorer Pemkab Tanjabbar


Senin, 03 Februari 2020 | 11:01:28 WIB


PetroChina Serahkan CSR Rumah Layak Huni untuk Petugas Kebersihan Honorer Pemkab Tanjabbar
PetroChina Serahkan CSR Rumah Layak Huni untuk Petugas Kebersihan Honorer Pemkab Tanjabbar / istimewa

KUALATUNGKAL - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd hari ini (03/02/2020) menyerahkan bantuan CSR dalam bentuk satu unit rumah layak huni kepada petugas kebersihan honorer Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Comunication Manager SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, Ginandjar mengatakan rumah tersebut diberikan ke Pemkab Tanjabbar melalui Bupati Safrial, selanjutnya diserahkan ke petugas kebersihan selaku pihak penerima manfaat.



"Kami serahkan ke Pemkab melalui Pak Bupati, kemudian Pemkab yang menyerahkan ke petugas kebersihan," kata Ginandjar, Communication Manager PetroChina, Senin (3/2/2020)

Ginandjar menegaskan, rumah tersebut akan menjadi milik pribadi secara permanen. Nilai rumah tersebut jika di rupiahkan sekitar Rp 28 juta. Rumah dibangun secara gotong royong oleh para karyawan/petugas honorer kebersihan.

"Nilainya sekitar Rp 28 juta dalam bentuk rumah layak huni. Insya Allah, nanti akan kami lengkapi dengan fasilitas MCK dan sumur air yang digunakan secara komunal," ujarnya.

Menurutnya, rumah tersebut merupakan percontohan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten. Nantinya, akan ada progam lanjutan CSR dalam bentuk yang sama. "Ini rumah contoh, kami berencana bangun satu unit lagi," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar Safrial sangat mengapresiasi pemberian CSR tersebut kepada Pemkab yang diberikan kepada petugas kebersihan honorer tersebut.

"Terima kasih kepada PetroChina, dan kita harapkan perusahaan lainnya juga dapat memberikan CSR di lokasi ini," katanya.

Dia berharap rumah tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya. Bahkan Safrial berharap petugas kebersihan lainnya juga mendapatkan rumah atau hunian dari CSR perusahaan.

"Kita harapkan yang lainnya juga mendapatkan dan ini menjadi hal yang baik bagi semuanya," harapnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments