Senin, 6 Juli 2020

Buktikan Prestasi Sekolah, SMP 12 Tebo Gelar Expo


Kamis, 30 Januari 2020 | 23:27:56 WIB


/ metrojambi.com

MUARATEBO - Menindaklanjuti program peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 12 Tebo, yaitu sekolah bermutu, sekolah model, GSMS, serta program pengembangan bakat dan prestasi, SMP Negeri 12 Tebo, menggelar Pameran Pendidikan dan temu alumni, Kamis (30/01/2020).

Expo tersebut dimeriahkan dengan tampilan Tari Tunggul Buto oleh siswa-siswi SMPN 12 Tebo, pantomim, dan stand dari SMA Negeri 7 Tebo, SMK Budi Luhur serta SMK Negeri 5 Tebo.

Kegiatan lainnya adalah lomba menulis cerpen tingkat SMP, lomba pidato tingkat SD, lomba baca puisi dan gelar prestasi sekolah.

Ketua panitia expo Ririn Kusuma Wati menyebutkan, kegiatan ini mengambil tema 'Dengan semangat kolektif, kerja keras, kreatif, dan inovatif, SMP Negeri 12 Tebo siap memberikan layanan terbaik kepada peserta didik sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara'.

Ririn menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut adalah mendidik siswa, memupuk rasa cinta terhadap budaya daerah, sarana menunjukkan dan mengembangkan bakat dan prestasi.

“Kita juga ingin mengekspose dan mengukur progres hasil dari pelaksanaan SPMI, serta membentuk organisasi Alumni SMP Negeri 12 Tebo. Ini merupakan tindak lanjut dari program sekolah bermutu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP 12 Tebo Rismawaldi SPd menyebutkan, expo ini terselenggara atas ide dan keinginan bersama seluruh warga sekolah.

Menurutnya, sekolah memiliki keinginan untuk melakukan perubahan dalam tata layanan pendidikan yang akan dipersembahkan kepada masyarakat dan pemerintah.

“Selain itu kegiatan ini sebagai sarana promosi dan wujud aktualitas diri tentang keberhasilan dan prestasi sekolah. Kami semua bertekad terus melakukan perubahan positif di sekolah ini, yang nantinya menumbuhkan keyakinan SMP Negeri 12 bisa berkembang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Sindi SH MH, sangat mengapresiasi dan mendukung acara tersebut.

“Saya harap acara seperti ini tetap diteruskan dan semakin berkualitas. Di kegiatan ini tampak hasil dari karya guru atau keluarga besar SMP Negeri 12 Tebo dan terimakasih untuk kepala sekolah sudah menjalankan tugas dengan baik. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan LPMP Provinsi Jambi Yetti Patri Dewi, Forkopimda Tebo, Kepala Bagian Ekonomi Bappeda Ariyanto, Kepala Dinas Perpustakaan Tebo, Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Kepala Puskesmas Alai Ilir Leni Marlina, Ketua Komite, seluruh kepala desa se Kecamatan Rimbo Ilir, dan tamu undangan lainnya.


Penulis: cr3
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments