Jumat, 3 April 2020

SMPIT Muthmainnah Kota Jambi Matangkan Persiapan UNBK


Kamis, 06 Februari 2020 | 21:04:35 WIB


Kepala SMPIT Muthmainnah Kota Jambi, Nuraini
Kepala SMPIT Muthmainnah Kota Jambi, Nuraini / metrojambi.com

JAMBI – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Muthmainnah Kota Jambi terus mematangkan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang. SMPIT Muthmainnah yang telah terakreditasi B ini akan melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Kepala SMPIT Muthmainnah Kota Jambi Nuraini mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir ini pihaknya sudah melakukan UNBK mandiri di sekolah.

"Kalau dulu masih terkendala akreditasi, kalo sekarang kan sudah terakreditasi. UNBK beberapa tahun terakhir ini sudah dilakukan secara mandiri di sekolah," ujarnya, Kamis (06/02/2020).

Dikatakannya lagi, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan server untuk menghadapi UNBK beberapa bulan mendatang. "Sekarang sedang mempersiapkan server dan sarana prasarana untuk membantu siswa menghadapi ujian," ungkap Nuraini.

Terkait komputer yang tidak cukup itu telah mendapat bantuan dari orang tua siswa. "Karena kita akan melakukan satu sesi saja, jadi untuk komputer yang kurang dipinjam dari siswa," katanya.

Selain itu, SMPIT Muthmainnah juga akan memberikan siswanya kisi-kisi soal UN, melaksanakan simulasi, try out, serta pendalaman materi dan penambahan jam belajar khusus untuk sisw kelas IX.

Nuraini dan Bendahara SMPIT Muthmainnah Dani, mengharapkan siswanya sukses di UNBK 2020 ini dan bisa lulus 100 persen. "Harapannya pasti selalu terbaik, dan sukses di UN April mendatang," tuntasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments