Jumat, 29 Mei 2020

Jelang UN, SMA 5 Kota Jambi Gelar Simulasi dan Pendalaman Materi


Minggu, 02 Februari 2020 | 22:26:32 WIB


Beragam persiapan dilakukan SMAN 5 Kota Jambi jelang pelaksanaan Ujian Nasional mendatang
Beragam persiapan dilakukan SMAN 5 Kota Jambi jelang pelaksanaan Ujian Nasional mendatang / metrojambi.com

JAMBI – Guna mensukseskan Ujian Nasional (UN), berbagai persiapan dilakukan sekolah. Harapannya adalah, pelaksanaan UN berjalan lancar dan guru serta orang tua menginginkan siswa mendapatkan nilai yang terbaik.

Begitu juga yang dilakukan oleh SMAN 5 Kota Jambi. Menghadapi UN mendatang, salah satu sekolah favorit di Kota Jambi ini telah melakukan simulasi. Tahun ini, peserta UN di SMAN 5 Kota Jambi sebanyak 324 siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sudarmono mengatakan, beberapa waktu lalu sekolah sudah mengundang orang tua siswa guna untuk sosialisasi mengenai UN, PDSS, SNPTN.

"Dalam waktu dekat ini, kita juga akan menggelar Try Out (TO) tentang UTBK," ujarnya, Minggu (2/2/2020).

Dikatakannya, ujian UTBK adalah tes masuk perguruan tinggi dan jika lulus tes tersebut, pihak perguruan tinggi tidak lagi melihat nilai UN.

Untuk try out jelang UN akan dilaksanakan dalam waktu dekat, saat ini masih pilih waktu yang pas karena masih berbenturan dengan kegiatan lain.

"Di sekolah juga saat ini lagi ada ujian praktek semua bidang study dengan guru mata pelajaran yang bersangkutan," ungkap Sudarmono.

Selain itu, sekolah juga masih melakukan pendalaman materi untuk menghadapi UN, agar siswa bisa menjawab soal-soal yang diberikan.

"Kita juga sudah melaksanakan UN berbasis komputer dan android serta tahun sebelumnya juga sudah menggunakan itu," katanya.

Ia mengharapkan UN terakhir ini, pelaksanaannya berjalan lancar dan tiada halangan yang berarti. "Semoga siswa siap menghadapi UN dan lulus 100 persen dalam UN 2020 ini," harapnya.

“Setelah lulus, siswa juga diharapkan bisa masuk di perguruan tinggi impiannya dan ini akan membanggakan nama sekolah,” katanya lagi.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments