Senin, 6 Juli 2020

SMP-SMA Al Falah Gelar Wisuda Khatam dan Tahfiz Quran


Minggu, 09 Februari 2020 | 21:47:13 WIB


Syihabuddin
Syihabuddin / metrojambi.com

JAMBI – SMP-SMA Al Falah Jambi menggelar kegiatan rutin tahunan, yakni mewisuda khatam dan Tahfiz Quran di sekolah, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan wisuda khatam dan tahfiz ini diawali dengan pawai taaruf dari Tugu Juang Kota Jambi hingga ke sekolah yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP-SMA Al Falah Kota Jambi.

Kepala SMP SMA Al Falah Kota Jambi A Syihabuddin mengatakan, kegiatan khatam Al Quran pesertanya seluruh siswa kelas IX dan Kelas XII.

"Untuk kelas IX sebanyak 122 siswa dan untuk kelas XII sebanyak 141 siswa," ujarnya.

Setelah pawai pelajar yang sudah tahfiz Al Quran diwisuda dan mendapatkan sertifikat. "Dalam kegiatan tahfiz tersebut, siswa boleh hafal berapapun juz di luar juz 30," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan wisuda tahfiz ini untuk memotivasi teman-temannya yang lain agar lebih giat lagi menghafal Al Quran.

Dijelaskannya, hafal Al-Quran akan mendapatkan keuntungan, baik di dunia maupun di akhirat. "Di akhirat sudah pasti, jika di dunia sekarang banyak Perguruan Tinggi Negeri sudah membuka jalur masuk hafiz Quran," kata Syihabuddin.

"Saat ini banyak perguruan tinggi negeri yang membuka jalur masuk universitas dengan Hafal 30 juz Al Quran dan bebas memilih jurusan yang mana saja hanya dengan hafal Al Quran. Jadi tidak lah rugi untuk menjadi Hafiz Quran," sambungnya.

Syihabuddin berharap, agar para siswanya lebih banyak lagi yang bisa menjadi hafiz Al Quran kedepannya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments