Senin, 6 Juli 2020

Diseminasi Program Pintar, Guru SMP Dilatih Mikir


Selasa, 04 Februari 2020 | 11:03:50 WIB


Diseminasi Program PINTAR oleh Tanoto Foundation di Kabupaten Batanghari
Diseminasi Program PINTAR oleh Tanoto Foundation di Kabupaten Batanghari / istimewa

MUARABULIAN – Agar siswa tidak bosan berada di kelas, guru diharapkan mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di lingkungan kelas maupun sekolah.

Nah, pemanfaatan sumber belajar yang bervariasi oleh guru akan berdampak terhadap kemampuan siswa dalam merespon berbagai hal di lingkungannya.

Hal itu disampaikan Agung Wihadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari saat dikonfirmasi.

"Tanoto Foundation melalui program PINTAR mengenalkan salah satu kegiatan pembelajaran aktif di kelas, para fasilitator nantinya akan memfasilitasi Bapak Ibu dengan metode metode cara pembelajaran aktif agar siswa semakin senang belajar," ungkapnya, Senin (3/2/2020).

Agung menambahkan, dengan pelatihan tersebut guru akan mengeksplorasi seluruh kemampuannya untuk mewujudkan siswa aktif di dalam kelas.

“Harapannya guru terus meningkatkan kompetensinya, termasuk dengan mengikuti pelatihan diseminasi ini agar kegiatan belajar mengajar di kelas semakin baik,” tambahnya.

Metty Hartina, ketua panitia diseminasi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 68 guru dari 17 SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini, ada lima mapel yang difasilitasi oleh fasda, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS,” ujar Metty.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments